Volvo Beri Petunjuk Sedan dan Wagon Listrik Bisa Datang Setelah SUV

Beberapa dekade yang lalu, Anda sedang melihat sedan atau gerobak ketika berbicara tentang kendaraan Volvo. Namun, seiring era elektrifikasi dimulai, dorongan kendaraan listrik Volvo secara eksklusif melibatkan SUV. Namun, itu bisa berubah di tahun-tahun mendatang, menurut CEO Jim Rowan, tetapi akan ada kondisi yang harus dipenuhi.

Volvo EX90 adalah SUV listrik terbaru yang berasal dari merek Swedia milik Geely. Ini adalah EV ketiga, setelah C40 Recharge dan XC40 Recharge yang lebih konvensional. Akan ada SUV listrik keempat yang lebih kecil, yang diejek selama pengungkapan EX90 yang baru-baru ini diluncurkan. Ini akan debut pada tahun 2023.

Setelah itu, tidak jelas apakah kendaraan listrik Volvo berikutnya akan menjadi SUV lain. Namun, CEO Jim Rowan menawarkan beberapa petunjuk dalam sebuah wawancara dengan Autocar. Ketika ditanya apakah sedan dan wagon akan berperan dalam masa depan listrik Volvo, Rowan memberikan jawaban yang tidak jelas, mengatakan bahwa mereka mencoba untuk menangkap berbagai kebutuhan pelanggan dalam mobil.

Rowan membuka pintu untuk kemungkinan sedan dan wagon listrik dalam wawancara.

‚ÄúStrategi kami adalah bahwa kami akan ketat. Kami akan menjaga demografi yang menurut kami masuk akal. Kami telah menggoda apa yang akan terjadi selanjutnya, dan kami telah memberi isyarat bahwa kami akan membuat SUV yang lebih kecil. Kemudian format yang berbeda, sedan dan perkebunan atau apa pun: kita akan mencapai itu ketika kita sampai di sana, “kata Rowan Autocar.

Rowan juga mencatat harga di era EV. Untungnya, platform dan berbagi teknologi antara EV memainkan peran besar untuk menurunkan biaya.

“Anda perlu mencapai paritas harga antara ICE dan BEV. Tidak ada industri yang bisa mengandalkan subsidi untuk jangka waktu yang lama. Anda harus memastikan bahwa Anda bisa komparatif,” kata Rowan. Autocar.

Sebagai catatan, SUV andalan Volvo EX90 dibangun di atas platform SPA2 baru. SUV listrik yang lebih kecil yang diumumkan akan menggunakan arsitektur Sustainable Experience Architecture (SEA), platform modular yang dikembangkan oleh Volvo dan Geely.