Inilah pertempuran sedan sport Jerman, dan mereka bahkan berbagi induk perusahaan yang sama. MobilWow menempatkan Audi S8 melawan Porsche Panamera Turbo S.

Audi S8 dalam klip ini adalah spesifikasi yang sangat menarik. Bodinya berwarna hijau tua yang membangkitkan warna zaitun yang menjemukan dari kendaraan militer. Sepertinya sedan ini harus mengangkut jenderal.

Di AS, mesin V8 4.0 liter twin-turbo S8 memiliki peringkat 563 tenaga kuda (420 kilowatt) dan torsi 590 pound-feet (800 Newton-meter). Tenaga disalurkan melalui otomatis delapan kecepatan dengan konverter torsi dan beralih ke sistem penggerak semua roda. Ini juga memiliki kemudi semua roda dan suspensi adaptif. Sedan besar ini masih terbilang cepat dengan mencapai 62 mil per jam (100 kilometer per jam) dalam 3,8 detik.

Porsche Panamera Turbo S juga memakai warna yang menarik. Ini adalah warna ungu yang sangat gelap.

Sedan ini juga mengemas mesin V8 4.0 liter twin-turbo, tetapi menghasilkan tenaga 620 hp (462 kW) dan torsi 604 lb-ft (820 Nm). Transmisinya adalah kotak kopling ganda delapan kecepatan dengan penggerak semua roda. Turbo S dapat mencapai 60 mil per jam (96 kilometer per jam) dalam 2,9 detik. Model yang baru-baru ini diperbarui memiliki penyesuaian pada penyetelan kemudi dan peredam adaptif.

Dengan tambahan 57 hp (43 kW) dan 14 lb-ft (19 Nm), tidak terlalu mengejutkan jika Panamera Turbo S menjadi kendaraan yang lebih cepat dalam balapan ini. Berangkat dari gulungan menunjukkan sesuatu yang menarik tentang S8. Gearbox Audi lebih lambat untuk downshift saat pengemudi menginjak gas. Ini mungkin karena penyetelan transmisi lebih mengutamakan kenyamanan penumpang daripada akselerasi mutlak.

Tidak banyak informasi yang tersedia tentang bagaimana Audi berniat mengembangkan A8 di masa depan. Namun, Porsche dilaporkan memiliki pengganti Panamera dalam pengerjaan. Modelnya diduga sedan listrik yang akan muat di atas Taycan dalam hal ukuran. Landasannya adalah Platform Sistem yang Dapat Diukur yang juga berada di bawah SUV tujuh kursi merek yang akan datang. Tanggal peluncuran Panamera baru masih menjadi misteri.

By Justin