Audi Membalikkan Proses Desain Dengan Mengembangkan Interior Terlebih Dahulu

Dengan kuartet konsep Sphere-nya, Audi memberikan pratinjau yang solid tentang bahasa desain baru yang akan diterapkan pada kendaraan masa depan. Tampilan baru telah disusun secara eksklusif untuk mobil listrik karena Four Rings bermaksud untuk meluncurkan model baru terakhir mereka dengan mesin pembakaran pada tahun 2025. Dengan memanfaatkan platform EV khusus, perkirakan overhang yang lebih pendek, jarak sumbu roda yang lebih panjang, dan bentuk swoopy untuk memaksimalkan efisiensi aerodinamis untuk peningkatan. jangkauan.

Sementara fakta-fakta ini umumnya tersedia di seluruh industri karena secara bertahap beralih ke EV, Audi merencanakan perubahan radikal dalam cara mengembangkan mobil. Urutan pertama bisnis adalah membuat antarmuka pengguna dan interior sebelum beralih ke desain eksterior. Dalam sebuah wawancara dengan Perlengkapan Atas majalah, merek mewah Jerman Marc Lichte berbicara tentang perubahan 180 derajat untuk memprioritaskan kabin.

‚ÄúDulu, prosesnya selalu sama: awalnya ada mesin bakar dan platform. Kemudian bersama dengan penjualan dan pemasaran, kami memutuskan dua tempat duduk, empat tempat duduk, atau enam atau tujuh tempat duduk. , lalu kami mulai merancang desain eksterior dan akhirnya interior. Masa depan justru sebaliknya.”

Dengan mengubah prioritas, kata Lichte PTS bahwa Kepala Desain UI/UX Audi Sid Odedra, bersama dengan tim yang dipimpinnya, kini berada di pusat proses desain: “Ini dimulai di departemen Sid dan berakhir di sana karena kami mulai memikirkan kasus penggunaan.” Ke depannya, pengembangan akan didasarkan pada kebutuhan orang-orang di dalam kabin sebelum merampungkan desain eksterior.

Mobil pertama dari gelombang baru EV dari Audi dijadwalkan tiba paling cepat tahun depan dengan all-new A8. Ini akan membuang mesin pembakaran dan mengadopsi gaya Grandsphere yang avant-garde. Lichte berjanji sedan mewah ukuran penuh akan “sangat mirip” dengan konsepnya, sehingga masa depan desain dari Ingolstadt terlihat cerah.

EV lain yang akan dirilis pada tahun 2024 adalah E-Tron A6, yang akan menelurkan turunan E-Tron RS6 dengan bodi lebar, roda lebih besar, track lebih lebar, dan tenaga lebih besar. Audi juga sedang mengerjakan Q6 E-Tron untuk rilis tahun depan. SUV ini dipasangkan dengan Porsche Macan listrik generasi berikutnya.