Bukan rahasia lagi kalau Chevrolet sedang membangun Corvette C8 hybrid. Bukan rahasia lagi bahwa mesin mid-engine akan memiliki penggerak semua roda. Tapi sekarang, kami tahu persis kapan debut akan dilakukan. Catat tanggalnya 17 Januari 2023.

Saat itulah Chevrolet Corvette E-Ray 2024 akan diungkap secara resmi. Secara tidak resmi, kami sudah melihatnya dengan baik berkat kebocoran situs web yang menampilkan pratinjau mobil di visualisator online Chevy. Kebocoran yang tidak disengaja dari Chevrolet tidak menawarkan detail mekanis atau spesifikasi performa apa pun, tetapi mengonfirmasi nama E-Ray.

Itu juga menegaskan hybrid akan memadukan isyarat gaya dari model Z06 dan Stingray dengan beberapa sentuhan E-Ray khusus. Asupan samping dan kuda-kuda yang lebih lebar adalah Z06 murni, sedangkan fasia belakang dengan ujung knalpot empat yang keluar dari sudut adalah fitur Stingray. Di bagian depan, E-Ray memakai fasia bawahnya sendiri, sesuatu yang kita lihat dari dekat di video teaser baru.

Namun, kami tidak hanya melihat sekilas eksterior ‘Vette. Bergerak ke dalam, kami diperlihatkan mode mengemudi baru yang disebut Stealth. Tidak ada informasi yang menjelaskan fungsinya, tetapi mengingat powertrain hybrid di bawahnya, kami menduga itu bisa menjadi mode listrik saja. Jika itu masalahnya, E-Ray tidak hanya akan menjadi yang pertama dialiri listrik dan produksi all-wheel-drive pertama, mungkin juga menjadi Vette penggerak roda depan pertama. Itu karena motor listrik diharapkan memberi tenaga pada roda depan, dengan Stingray LT2 V8 6.2 liter memutar bagian belakang.

Ini adalah kisah terobosan. Informasi lebih lanjut akan ditambahkan saat tersedia.

By Justin