Mercedes-AMG GT generasi baru akan hadir. Itu bukan rahasia, karena kami telah menangkap banyak prototipe di kamera. Misteri seputar coupe performa baru ini bukanlah tampilannya, melainkan apa yang ada di balik kapnya.

Kami memiliki kumpulan gambar mata-mata baru yang menunjukkan kendaraan uji AMG GT berwarna biru, dan jika Anda mengalaminya deja vu sekarang, tidak apa-apa. Kami membagikan gambar prototipe GT lain kurang dari 24 jam yang lalu, mengenakan pola kamuflase serupa di tengah lanskap bersalju. Namun, mobil itu berwarna hijau dan di bagian belakang, ia memiliki empat ujung knalpot persegi panjang – sebuah fitur khas yang disediakan untuk model AMG yang paling bertenaga. Itu juga memiliki port pengisian daya yang terlihat, menunjukkan itu mengemas powertrain hybrid plug-in. Anda tidak akan menemukan barang-barang tersebut di mobil yang ditampilkan di galeri foto kami di bawah ini, yang juga menyembunyikan fasia depan yang lebih lembut di balik bungkus kamuflase.

Knalpot quad berbentuk oval biasanya dikaitkan dengan kendaraan AMG entry-level, dan dengan demikian, ini bisa menjadi Mercedes-AMG GT 43. Kami mengatakan bahwa karena mobil ini tampaknya tidak memiliki port pengisian daya, menjadikannya murni coupe bertenaga pembakaran. Kami telah melihat prototipe lain yang disamarkan dengan ujung knalpot bundar dan titik pengisian daya, yang dapat menunjukkan AMG GT 53 tingkat menengah. Itu menyisakan ruang untuk model AMG GT 63, memimpin dengan powertrain PHEV yang bertenaga.

Pertanyaan jutaan dolar, kemudian, adalah apa yang ada di balik kap trim AMG ini? Kami telah mendengar semuanya mulai dari mesin V8 4.0 liter dengan dan tanpa bantuan hibrida, hingga hibrida empat silinder turbocharged Merc, dan bahkan turbo-empat tanpa bantuan hibrida. Dengan kendaraan uji khusus ini yang terlihat seperti model entry-level, ia dapat menggunakan M139 turbocharged 2.0 liter empat silinder yang menghasilkan 384 tenaga kuda dan torsi 354 pound-feet. Itulah yang hadir dengan Mercedes-AMG SL 43, dan AMG GT baru dijadwalkan menjadi pendamping fixed-roof untuk SL. Sementara itu, ujung lain spektrum bisa melihat AMG GT liar dengan tenaga lebih dari 800 hp.

Kami berharap misteri ini akan terpecahkan akhir tahun ini, jadi pantau terus untuk aksi Mercedes lainnya. Anda selalu dapat memeriksa Bertele-tele Tentang Mobil podcast untuk berita mobil terbaru, dicampur dengan sedikit kecerdasan untuk hiburan Anda.

By Justin