Pada pertengahan Desember 2021, Toyota mengejutkan kita semua saat memamerkan Sports EV, sebuah mobil sport konseptual dengan powertrain elektrik murni. Menampilkan badging Gazoo Racing, “mid-ship run-about 2-seater” dengan cepat dilihat oleh para penggemar sebagai penerus spiritual MR2. Seperti yang terlihat dalam gambar resmi ini, ternyata intake udaranya sangat besar, overhang pendek, banyak serat karbon, dan mungkin bagian atas targa yang bisa dilepas.

Toyota bungkam tentang Sports EV sejak saat itu, tetapi laporan baru dari Jepang mengklaim perusahaan masih tertarik untuk mengeluarkan model mirip MR2. Mobil Terbaik majalah melaporkan bayi mobil sport yang dikembangkan bersama dengan Suzuki dan Daihatsu masih terjadi. Kami telah mendengar desas-desus ini selama bertahun-tahun, dan Toyota menunjukkan mobil sport entry-level konseptual pada Oktober 2015 dengan konsep S-FR, meskipun memiliki tata letak mesin depan.

Majalah Jepang tersebut mengklaim ketiga produsen mobil dalam negeri tersebut sedang menggarap mobil sport Toyota mid-engine dengan harga terjangkau dengan mesin 1.0 liter turbocharged. Tiga pot dikatakan menghasilkan hampir 120 tenaga kuda dan torsi 200 Newton-meter (147 pound-feet). Diyakini ICE akan memiliki pengaturan hybrid ringan untuk memberikan sedikit dorongan dan meningkatkan penghematan bahan bakar.

Meskipun hasil yang dikabarkan tidak terlalu mengesankan, “Olahraga Midship” disebutkan oleh Mobil Terbaik dikatakan beratnya hanya 1.000 kilogram (2.204 pon). Itu akan membuatnya seringan basis Mazda MX-5 dengan mesin 1.5 liter, yang memiliki 129 hp dan 150 Nm (111 lb-ft). Dikatakan secara signifikan lebih besar dari Miata dan MR2 generasi ketiga dengan ukuran panjang 4.200 milimeter (165,3 inci), lebar 1.720 mm (67,7 inci), dan tinggi 1.220 mm (48 inci), dengan jarak sumbu roda 2.550 mm (100 di dalam).

Suzuki kabarnya sedang mengembangkan mesin sementara suspensi depan akan diadaptasi dari Yaris generasi sekarang. Styling dikatakan mengambil isyarat dari Daihatsu Copen meskipun rendering diterbitkan oleh Mobil Terbaik menunjukkan mobil sport yang lebih ramping yang menganggap dirinya lebih serius. Itu akan menjadi urusan dua kursi dan membawa lencana Toyota.

Dugaan Midship Sports dikatakan menelan biaya 2,2 hingga 2,8 juta yen tergantung pada level trim dan opsi. Itu berhasil menjadi $ 16.500 hingga $ 21.000 dengan nilai tukar saat ini. Seperti biasa, terutama dengan rumor yang tidak pernah mati namun juga tidak membuahkan hasil, perhatikan detail ini dengan sejumput garam.

By Justin