Mattel merayakan ulang tahun ke-70 merek Matchbox dengan memperkenalkan jajaran kendaraan die-cast edisi terbatas yang menghormati warisannya dalam memproduksi kendaraan mainan yang sangat detail.

Garis perayaan akan menampilkan detail platinum khusus dan tersedia dalam tujuh pilihan berbeda, menampilkan kendaraan ikonik dari seluruh dunia selama tujuh dekade terakhir. Kendaraan mainan edisi terbatas akan tersedia sepanjang tahun dan merupakan yang pertama dari beberapa perayaan yang direncanakan merek tersebut untuk tahun 2023.

“Kami sangat bersemangat untuk merayakan ulang tahun ke-70 Matchbox dan warisan tepercaya yang telah diberikan merek ini kepada anak-anak dan kolektor di seluruh dunia,” kata Roberto Stanichi, Senior Vice President, Global Head of Vehicles di Mattel. “Kami berharap dapat terus mendefinisikan kembali kategori die-cast saat kami bergerak menuju masa depan yang lebih berkelanjutan.”

Sejalan dengan itu, sebagian koleksi HUT ke-70 dibuat dari seng daur ulang. Ini juga merupakan tujuan perusahaan untuk membuat semua mainan dan kemasan dari 100 persen daur ulang atau bahan plastik berbasis bio pada tahun 2030. Matchbox menyatakan bahwa menggabungkan metode produksi yang berkelanjutan dan inisiatif lainnya akan membantu mendorong generasi anak-anak dan kolektor berikutnya untuk memainkan peran mereka. mempromosikan keberlanjutan.

Selain itu, Matchbox mengatakan bahwa kendaraan listrik akan diintegrasikan ke dalam jajaran kendaraan model skalanya. Mengenai EV mana yang akan tersedia, itu masih menjadi misteri saat ini.

Kotak korek api pertama kali digagas oleh insinyur Inggris Jack Odell pada tahun 1953, yang merevolusi kategori kendaraan mainan dengan skala unik, harga terjangkau, dan ketersediaan massal. Lebih dari 70 tahun kemudian, merek ini terus menjunjung tinggi nilai-nilai inovasi, kualitas, dan realisme. Perayaan ulang tahun ke-70 menandai kembali warisan Matchbox dan langkah maju menuju masa depan yang lebih berkelanjutan.

Mainan kotak korek api akan tersedia pada tahun 2023 di pengecer terkemuka, dengan harga mulai dari £2,30 (sekitar $2,77) untuk satu kendaraan die-cast.

By Justin