Grup Volkswagen Bergabung dengan Daftar Merek yang Menjeda Iklan Twitter

Hanya seminggu sejak Elon Musk mengambil alih Twitter dan menghapus eksekutif puncak dalam prosesnya. Musk mengakuisisi platform media sosial tahun ini dan tentu saja, perusahaan otomotif yang juga di Twitter telah bereaksi terhadap langkah tersebut.

Grup Volkswagen adalah perusahaan mobil terbaru yang mengambil langkah setelah CEO Tesla mengambil alih Twitter, mengatakan kepada mereknya untuk menghentikan iklan di platform, menurut Reuters.

“Kami memantau situasi dengan cermat dan akan memutuskan langkah selanjutnya tergantung pada perkembangannya,” kata Volkswagen dalam sebuah pernyataan Reuters.

Audi of America, unit Audi, merek VW Group, mengatakan bahwa mereka telah menghentikan sementara iklan berbayarnya di Twitter sehari sebelum pernyataan VW Group. Reuters melaporkan bahwa Audi of America akan “terus mengevaluasi situasi.”

Sampai saat ini, merek-merek di bawah Grup Volkswagen adalah Volkswagen (mobil penumpang), Kendaraan Komersial Volkswagen, koda, SEAT, Cupra, Audi, Lamborghini, Bentley, Porsche, dan Ducati. Grup VW juga memiliki beberapa anak perusahaan, seperti Bugatti-Rimac, tetapi kami ragu pembuat mobil akan memberlakukan penghentian sementara iklan Twitter di perusahaan-perusahaan itu.

Beberapa hari setelah Musk menjadi “Chief Twit,” General Motors juga mengumumkan bahwa mereka menghentikan sementara iklan Twitter berbayarnya sambil mengevaluasi arah platform di bawah manajemen baru. Namun, interaksi perusahaan dengan pelanggannya di Twitter akan terus berlanjut.

Ford, di sisi lain, mengkonfirmasi bahwa mereka telah berhenti beriklan di Twitter bahkan sebelum pengambilalihan Musk. Fisker, di sisi lain, membuat langkah yang lebih keras, dengan pemilik dan CEO menghapus akun Twitter-nya segera setelah berita tentang Musk dan Twitter pertama kali muncul pada bulan April tahun ini. Citroƫn menayangkan reaksinya terhadap kegagalan Musk-Twitter melalui tweet satu baris.