7 Mobil Hitam Vantablack Dan Musuo: Rangkul Sisi Gelap

Ada sesuatu yang tidak dapat disangkal keren, dan juga sedikit menyeramkan, tentang mobil hitam yang melaju di jalan, terutama di kota pada malam hari di mana iluminasi dapat memainkan tubuh kendaraan. Keajaiban kimia modern berarti bahwa sekarang mungkin untuk memiliki mesin yang lebih hitam lagi dengan menyerap hampir 99 persen cahaya.

Saat memakai cat seperti Vantablack dan Musou Black, bodi kendaraan bahkan melampaui tampilan matte. Mereka terlihat hampir tidak nyata di jalan karena bahkan di bawah cahaya terang, mereka tampaknya tidak memantulkan apa pun kembali, tidak seperti segala sesuatu di dunia yang biasa kita lihat.

Apa bedanya

Mengenai warna-warna tersebut, Vantablack menyerap hingga 99,96 persen cahaya. Ini adalah yang lebih langka dari dua warna karena pembuat Surrey Nanosystems meminta penawaran penjualan dari pelanggan sebelum memasoknya.

Musou Black menyerap hingga 99,4 persen cahaya. KoPro, pembuatnya, menjual botol cat akrilik seharga 2.500 yen ($ 18,20) untuk botol 100 mililiter. Ada juga versi yang tersedia sebagai lembaran perekat dan kain.

Porsche 911 Turbo

Video Porsche 911 Turbo di Musou Black menghantam Web dan mengumpulkan banyak perhatian. Klip menunjukkan jumlah persiapan yang diperlukan untuk menerapkan cat ini. Pada akhirnya, pengemudi membawa mobil ke jalan. Pada siang hari, itu terlihat tidak nyata. Pada malam hari, tampilan kendaraan menjadi lebih misterius karena mata Anda mengharapkan lampu Tokyo bersinar dari tubuh.

Ferrari SF90

Ferrari SF90 ini menghadirkan misteri yang jauh lebih besar. Terlepas dari nama videonya, menurut kami ini bukan Vantablack. Pertama, pembuat Surrey Nanosystems umumnya tidak menjual kepada masyarakat umum. Juga, warnanya tidak terlihat cukup hitam. Sebagai alternatif, mobil ini mungkin memiliki cat Musou Black atau pembungkus yang tersedia dari KoPro.

Mitsubishi Lancer Evolution

Mitsubishi Lancer Evolution ini istimewa. Kami pertama kali melihatnya dalam video di bawah ini ketika mobil menerima lapisan cat Musou Black. Hasil awalnya sangat mengesankan.

Pelukis yang sama kemudian melangkah lebih jauh dengan menerapkan lapisan HyperShift di atas Musou Black. Itu juga tidak mudah dilakukan. Prosesnya diperlukan penggabungan lapisan color-shift dengan pengencer nafta dan kemudian menunggu nafta larut. Hasil akhirnya adalah hasil akhir yang berkilau dengan nada ungu yang terlihat sangat rapi.

BMW X6 Vantablack

Inilah satu-satunya mobil yang bisa kami katakan memakai cat Vantablack. BMW meluncurkan X6 ini dalam warna super-hitam di Frankfurt Motor Show 2019. Kemudian, untuk alasan apa pun, perusahaan memajang crossover di ruangan yang penuh dengan lampu neon. Sayangnya, metode presentasi ini membuat lebih sulit untuk menghargai betapa gelapnya tubuh itu.

Foto-foto pers di galeri di bawah ini memberikan gambaran yang lebih baik tentang seperti apa tampilan X6 ini. Ada juga video di video Instagram yang menunjukkan pergerakannya untuk mendapatkan firasat bagaimana crossover ini muncul di dunia nyata.

Subaru WRX

Pelukis kendaraan kustom Stillbruch Lack dari Bergheim, Jerman, menerapkan Musou Black pada Subaru WRX. Warna gelapnya benar-benar membuat elemen seperti lampu dan lencana merah menyembul dari bodinya.

Daihatsu Atrai

Mobil Daihatsu Atrai kei ini berwarna ultra hitam, namun kendaraan ini tidak dicat. Sebagai gantinya, bodinya dibungkus dengan bahan Fineshut Kiwami KoPro. Ini menyerap hingga 99,905 persen cahaya visual, yang lebih banyak dari Musou Black tetapi kurang dari Vantablack. Perusahaan menjual potongan berukuran 190 milimeter kali 53 mm seharga 2.300 ($17) atau bagian 480-mm kali 280-mm seharga 12.000 ($87).

Lada

Katakanlah Anda tidak bisa mendapatkan cat Musou Black atau Vantablack. Orang-orang dari Saluran YouTube Garage 54 mencoba membuat versi mereka sendiri dan menerapkannya ke Lada. Kendaraan itu jelas tidak segelap entri lain dalam daftar ini, tetapi usahanya menarik.

Untuk membuat cat hitam seperti itu di rumah, saluran membuat debu halus karbon hitam dan kemudian mencampurnya dengan lapisan bening untuk mengaplikasikan bahan pada bodi mobil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *