2023 Honda Civic Type R 3D Visualizer Memungkinkan Anda Mencoba Semua Warna

Hanya beberapa hari yang lalu ketika Honda memperkenalkan Civic Type R dan sekarang meluncurkan konfigurator di Jepang. Memang, pada dasarnya ini adalah visualisator 3D (lihat tautan sumber di bawah) karena Anda hanya dapat mengubah warna bodi dengan memilih salah satu dari lima warna yang tersedia: Historic Championship White, Rallye Red, Boost Blue, Sonic Grey Pearl, dan Crystal Black Pearl.

Apa pun pilihannya, Anda dapat memiliki tutup kaca spion dan sayap besar dalam warna apa pun asalkan hitam. Hal yang sama juga dapat dikatakan tentang roda, yang untuk generasi baru hot hatch sebenarnya lebih kecil. FK8 menggunakan velg 20 inci dengan ban 245/30 sedangkan FL8 baru mendapat velg 19 inci dengan karet 265/30 yang lebih lebar. Honda juga memutuskan untuk mengganti merek ban, dari Continental’s ContiSport 6 ke Michelin’s Pilot Sport 4S.

Kembali ke visualisator 3D, ini memungkinkan Anda menemukan Honda Civic Type R dari hampir semua sudut. Anda juga dapat membuka semua pintu dan bak truk sebelum melompat ke dalam kabin two-tone. Terlepas dari warna bodinya, CTR memiliki jok depan berwarna merah yang dipadu dengan jok belakang berwarna hitam yang dikontraskan dengan sabuk pengaman berwarna merah. Bahkan alas lantai dibuat dengan warna mencolok yang sama, yang juga telah digunakan untuk jahitan pada roda kemudi dan kartu pintu.

Anda bahkan dapat menyalakan mesin melalui visualisator yang bagus ini dan mendengar bagaimana unit bensin 2.0 liter turbocharged berbunyi saat idle. Honda tetap bungkam tentang berapa banyak tenaga yang diberikan oleh empat-banger, hanya mengatakan itu mengalahkan mesin yang digunakan dalam CTR sebelumnya. Sebagai penyegaran, FK8 memiliki tenaga 306 hp dan torsi 295 lb-ft (400 Nm). Di beberapa daerah seperti Eropa dan Jepang, mesinnya memiliki tenaga 316 hp.

Honda akan memiliki Civic terpanas dari semuanya yang dijual di Amerika Serikat untuk model tahun 2023, lengkap dengan pelat Tipe R berseri yang dipasang di sisi penumpang dasbor. Ini akan diluncurkan musim gugur ini, dengan spesifikasi teknis lengkap dan detail harga yang akan dirilis pada waktunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *