Alpine A110 E-ternity Prototype Adalah Coupe Atap Terbuka yang Semua Listrik

Sudah sekitar 18 bulan sejak Alpine mengumumkan bahwa mereka akan menjadi merek EV saja pada dekade ini. Kami tahu perusahaan berencana untuk memperluas jajarannya untuk memasukkan crossover dan hatchback, tetapi keduanya masih beberapa tahun lagi dari produksi. Untuk saat ini, Alpine menawarkan A110, tetapi prototipe baru memberikan pandangan sekilas tentang masa depan merek yang dialiri listrik.

Alpine menyebut prototipe EV sebagai A110 E-ternity, dan para insinyur dapat memasukkan baterai dan motor listrik ke dalam coupe. Ini cukup prestasi, dengan Alpine harus memodifikasi 12 modul baterai, menempatkan empat di depan dan delapan di belakang. Powertrains EV tidak ringan, dan Alpine EV bertambah sekitar 568 pon (258 kilogram) di atas varian ICE, dengan bobot 3.037 lbs (1.378 kG). Alpine menargetkan 2.910 lbs (1.320 kg).

Alpine meminjam komponen powertrain dari Renault Mégane E-Tech. E-ternity menghasilkan 238 tenaga kuda (178 kilowatt) dan torsi 221 pon-kaki (300 Newton-meter). Varian ICE menghasilkan sedikit lebih banyak tenaga, menghasilkan 288 hp (215 kW) dan 236 lb-ft (320 Nm). ICE juga lebih cepat hingga 62 mil per jam (100 kilometer per jam), membutuhkan 4,4 detik untuk EV 4,5.

Alpine melakukan lebih banyak pada A110 daripada menukar powertrain. Prototipe E-ternity juga mencakup inovasi lain, seperti desain atap terbuka. Merek tersebut mampu merekayasa atap yang dapat dilepas tanpa mempengaruhi kekakuan mobil, yang dibuat Alpine dengan karbon daur ulang. Alpine merancang dan membangunnya sendiri. Alpine juga membuat beberapa komponen dari rami, yang disebutnya sebagai “bahan masa depan”.

Inovasi lain yang ditambahkan Alpine menukar layar infotainment khas Anda yang dipasang di dasbor untuk tablet pribadi pengemudi. Mobil ini juga dilengkapi sistem suara delapan speaker dengan subwoofer.

Alpine A110 E-ternity tidak terlihat berbeda dari rekan ICE-nya. Mobil itu akan tampil perdana di dunia pada Grand Prix Formula 1 Prancis mendatang. Alpine bermitra dengan Lotus pada tahun 2021, dan keduanya sedang mengerjakan mobil sport baru yang akan menjadi A110 berikutnya. Mobil tersebut diduga menggunakan platform modular yang dikembangkan Lotus, dan kami cukup bersemangat untuk tiba setelah melihat kemungkinan EV dengan prototipe baru Alpine.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *