BMW 3.0 CSL Dimata-matai Terlihat Terpaku di Tarmac Nurburgring

Model CSL sedikit dan jarang, tetapi BMW telah meluncurkan satu tahun ini dan akan meluncurkan mobil yang lebih istimewa sebelum akhir tahun 2022. M4 CSL akan dibawa ke level baru dengan 3.0 CSL yang berfungsi sebagai penghargaan modern untuk model CSL. model E9 asli dari tahun 1972. Ini bukan yang diharapkan oleh penggemar mobil M yang berdedikasi untuk 50 divisi Mth ulang tahun, tetapi ini adalah model yang bisa dibilang lebih menarik daripada SUV hibrida plug-in XM.

Coupe hardcore telah terlihat di Nürburgring yang sepenuhnya tertutup dalam bungkus warna-warni yang menunjukkan berbagai jalan M dan mobil balap. Meski livery itu terlihat seperti dirusak, stiker itu ditambahkan oleh BMW. Inilah yang mereka semua katakan: “sangat epik,” “6MT FTW,” “drift terjadi,” “Saya suka itu langka,” “Saya tidak peduli,” “terlalu kuat,” dan “apakah Anda cukup berani.”

Membaca yang tersirat, pesan-pesan ini sejalan dengan apa yang telah kami dengar tentang 3.0 CSL: gearbox manual (“6MT FTW”), penggerak roda belakang (“terjadi drift,” “Saya tidak peduli”), dan lebih 550 hp (“terlalu kuat”) tersedia di M4 CSL. “I like it rare” mengacu pada fakta bahwa hanya 50 mobil yang diduga akan dibuat, sedangkan “apakah Anda cukup berani” kemungkinan mengacu pada desain yang dipesan lebih dahulu. Secara keseluruhan, BMW menjanjikan M4 paling kejam dari semuanya akan “sangat epik.”

Mobil itu tampaknya meluncur rendah ke tanah dengan roda centerlock dengan kaliper rem merah kontras mengintai dari belakang. Ingat sayap belakang liar Batmobile tahun 1970-an? Ini akan memiliki koresponden pada 3.0 CSL baru, hanya saja kali ini akan legal untuk dipasang di mobil dari pabrik. Fakta menyenangkan – BMW mengirimkan E9 3.0 CSL dengan sayap belakang di bagasi.

Lampu depan dan lampu belakang yang didesain ulang mengintip melalui kamuflase warna-warni, tetapi kisi-kisi ginjal baru yang menarik perhatian kami. Berani kami katakan itu jauh lebih baik dieksekusi di sini daripada di M4 lain yang tersedia saat ini, dan mudah-mudahan, kami akan melihat lebih banyak lagi di masa depan. Asupan udara bundar itu mengingatkan pada E46 CSL, meskipun M3 hanya memiliki satu. Anehnya, spoiler yang dipasang di atap yang kita lihat pada prototipe yang berbeda beberapa waktu lalu hilang dalam aksi.

Harapkan 3.0 CSL menjadi urusan dua kursi dengan interior yang kemungkinan akan memiliki pengaturan iDrive sekarang seperti yang terlihat pada M4 CSL. Dari tampilannya, M4 top-range baru tidak akan terlihat spektakuler seperti konsep 3.0 CSL Hommage dan Hommage R dari tahun 2015.

Lalu ada masalah dengan harga yang dikabarkan sebesar € 750.000, yang merupakan pil yang sulit untuk ditelan mengingat basis M4 hampir sembilan kali lebih murah di Jerman. Akankah 3.0 CSL menjadi sembilan kali lebih baik? Mungkin tidak, tetapi karena eksklusivitasnya, BMW dapat mengisi daya apa pun yang diinginkannya dan masih akan menjual semua mobil dalam waktu singkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *