2023 Honda Civic Type R Debut Sebagai Model Paling Kuat Yang Pernah Ada Untuk Pasar AS

Sudah lebih dari setahun sejak kami pertama kali melihat prototipe Honda Civic Type R 2023 yang disamarkan. Kampanye penggoda resmi dari Honda dimulai enam bulan lalu, menampilkan segala sesuatu mulai dari penampilan pameran mobil hingga rekor putaran, semua dengan mobil yang masih mengenakan bungkus camo. Sekarang, penantian akhirnya berakhir dan semuanya terungkap. Yah, kecuali beberapa minor rincian seperti kekuatan, kinerja, dan harga.

Memang, itu bukan detail kecil tetapi Honda menjanjikan lebih banyak informasi akan segera hadir. Yang dapat kami bagikan saat ini adalah bahwa Civic terbaru adalah Type R paling kuat yang pernah ada. Faktanya, Honda mengatakan itu adalah kendaraan bermerek Honda tercepat dan paling kuat yang pernah ditawarkan untuk pembeli AS. Mesin 2.0 liter empat silinder turbocharged yang sudah dikenal dari Type R yang keluar masih memegang stasiun di bawah kap, mengirimkan tenaganya ke roda depan melalui transmisi manual enam kecepatan yang direvisi. Tidak ada gearbox sekuensial, tidak ada penggerak semua roda, dan tidak ada teknologi hybrid liar. Dalam hal powertrain, ini adalah hatchback panas jadul yang tepat.

2023 Honda Civic Tipe R Sayap
Mesin Honda Civic Type R 2023
Kursi Honda Civic Type R 2023

Seperti halnya mesin, Honda belum siap untuk membagikan detail tentang dasar-dasar Civic Type R kecuali karena “ditingkatkan”. Kita tahu mobil itu lebih rendah, lebih panjang, dan lebih lebar dari model sebelumnya. Ia juga memakai ban Michelin Pilot Sport 4S yang lebih lebar, yang semuanya pasti berkontribusi pada Type R baru yang memecahkan rekor putaran penggerak roda depan di Suzuka.

hemat lebih dari $3.400 rata-rata diskon MSRP* untuk yang baru Honda Civic

Secara visual, kita akhirnya bisa melihat sayap belakang Type R yang besar dalam konteks dengan mobil. Ini bukan satu-satunya peningkatan – klip depan sedikit lebih agresif dengan kisi-kisi jala dan intake sudut yang direvisi. Side sill yang halus terdapat pada spatbor di belakang roda depan yang bekerja dengan intake, meningkatkan efisiensi aliran udara di sekitar mobil. Roda dan ban Type R dengan rapi mengisi fender yang menonjol, dan untuk mempertahankan tampilan sporty, hot hatch memiliki pintu belakang yang lebih lebar dibandingkan Civic standar. Fasia belakang bulat dengan diffuser dan knalpot triple-exit melengkapi perubahan eksterior.

Dalam, tentu saja ada merah bercampur hitam. Anda akan menemukan warna merah pada jok sport agresif, karpet, lencana, dan jahitan kontras. Hitam menutupi sisanya, termasuk dasbor tampan Civic yang mengusung model standar. Mode mengemudi +R khusus menambahkan beberapa kegembiraan visual ke tampilan pengemudi, dan pencatat data onboard menawarkan informasi waktu nyata tentang mobil dan bagaimana ia merespons pengemudi.

Honda jelas memiliki lebih banyak hal untuk dibagikan tentang Tipe R baru. Dengan demikian, debut ini pada dasarnya adalah presentasi visual, menampilkan kemungkinan Tipe R non-listrik terakhir dari merek Jepang. Kami akan mendapatkan pengungkapan penuh tentang semua aspek Civic Type R 2023 di musim gugur, lebih dekat dengan peluncuran produksi yang direncanakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *