Volkswagen Mengatakan Merek Utamanya Akan Lebih Sama

Kendaraan listrik memungkinkan pembuat mobil menemukan cara baru untuk memproduksinya. Proses manufaktur baru dan perangkat keras yang lebih sederhana dapat menghasilkan penghematan besar bagi pembuat mobil. Untuk Grup Volkswagen, itu berarti produk utamanya akan terus terlihat sangat berbeda, tetapi mereka akan mulai berbagi lebih banyak bagian di masa depan.

Dalam sebuah wawancara dengan Berita Otomotif Eropa, CEO Volkswagen Thomas Schäfer, yang juga mengawasi volume merek VW Group, mengatakan kepada publikasi bahwa grup tersebut akan fokus pada membedakan desain individu masing-masing merek, yang memungkinkan pembuat mobil untuk mengurangi kerumitan mesin dan trim di seluruh merek utama VW Group – Volkswagen, Skoda, dan Seat . Menurut publikasi tersebut, 80 persen pengiriman VW Group terdiri dari model volume, dan Schäfer mengatakan perusahaan berharap untuk mendapatkan efisiensi 20 persen.

VW Group berharap merek mainstream dan volumenya dapat mulai berbagi pabrik, komponen, dan banyak lagi, membuat proses pengembangan dan produksi lebih hemat biaya. Platform MEB VW adalah contohnya, dengan arsitektur yang menopang model VW, Audi, dan Skoda. Schfer juga memberi tahu AN bahwa VW Group harus menjadi lebih kompetitif, dan perusahaan ingin menambahkan lebih banyak crossover dan SUV ke jajaran mereknya untuk mencapai itu.

VW Group sudah mempersiapkan masa depan itu dengan Project Trinity, arsitektur EV baru yang akan meletakkan dasar bagi generasi EV berikutnya dari pembuat mobil. Kendaraan baru ini akan menggunakan Platform Sistem Scalable baru Grup dan diduga meminjam isyarat desain dari crossover, sedan, dan hatch, mungkin menyerupai Toyota Crown baru, yang berada di antara sedan dan crossover.

Ketika EV menjadi norma dengan paket baterai, motor listrik, layar pengemudi, dan perangkat lunak mereka, pembuat mobil akan semakin melihat ke arah desain untuk membedakan produk mereka. EV menghadirkan perubahan signifikan bagi industri, mengurangi kerumitan dalam proses produksi dan menyederhanakan jajaran powertrain. Ini bukan konsep baru untuk merek di bawah satu payung untuk berbagi komponen, tetapi transisi ke EV membuka pembuat mobil untuk beberapa kemungkinan baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *