2023 Nissan X-Trail Terungkap Di Jepang Sebagai Elektrifikasi Rogue

Nissan memperkenalkan Rogue terbaru sedikit lebih dari dua tahun yang lalu di Amerika Utara tetapi tidak sampai Auto Shanghai 2021 ketika X-Trail yang setara diluncurkan untuk China. SUV menengah akhirnya akan dijual di rumah di Jepang di mana ia membawa moniker X-Trail global yang juga akan digunakan di Eropa ketika model tersebut tiba akhir musim panas ini. Dibandingkan dengan Rogue spesifikasi AS, ada satu hal baru yang besar dan ditemukan di bawah kap mesin.

Sementara versi Amerika kehilangan 2,5 liter yang disedot secara alami demi unit tiga silinder turbocharged yang lebih hemat untuk model tahun 2022, X-Trail spesifikasi JDM ditawarkan dengan pengaturan e-4ORCE milik Nissan. Secara teknis, ini adalah drivetrain generasi kedua, menjanjikan peningkatan tenaga, kehalusan, dan ketenangan.

Di jantung X-Trail adalah mesin bensin dengan kompresi variabel, tetapi sebenarnya tidak menggerakkan roda. Sebaliknya, ia bekerja sebagai generator untuk menghasilkan listrik. Menelusuri jalan ini memungkinkan Nissan untuk selalu menjalankan mesin dalam kisaran optimalnya untuk memaksimalkan efisiensi. Melakukan hal itu mengurangi konsumsi bahan bakar dan emisi dibandingkan dengan kendaraan bertenaga ICE biasa. X-Trail bukan model pertama yang mendapatkan teknologi tersebut karena Qashqai yang lebih kecil (Rogue Sport di AS) juga memiliki e-4ORCE.

Model dasar dibuat dengan konfigurasi 2WD dan menggunakan mesin pembakaran 1,5 liter yang sama, tetapi tanpa motor listrik depan dan belakang dari pengaturan hybrid. Menggunakan model elektrifikasi juga dilengkapi dengan e-Pedal Step, yang mengurangi kebutuhan menginjak pedal rem karena deselerasi secara otomatis diberikan setelah pengemudi melepaskan kaki dari pedal akselerator.

Tersedia di Negeri Matahari Terbit dengan tempat duduk dua atau tiga baris, SUV baru ini dilengkapi dengan sumber daya 100V AC dengan output maksimum 1.500 watt. Nissan mengatakan itu cukup kuat untuk digunakan sebagai sumber listrik darurat. Di tempat lain, X-Trail mendapatkan kluster instrumen digital penuh 12,3 inci dan infotainment layar sentuh dengan ukuran yang sama, ditambah tampilan head-up opsional berukuran 10,8 inci.

Harga dimulai pada 3.198.800 yen (sekitar $23.100 dengan kurs saat ini) dan naik menjadi 4.499.000 yen ($32.600). Model 2WD ditawarkan secara eksklusif dengan dua baris kursi sementara 12 warna bodi yang tersedia mencakup lima sentuhan dua warna. Di dalam, kain dan pelapis kulit Nappa ditawarkan bersama Tailor Fit dan Cell-Cloth anti air milik Nissan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *