Suzuki Jimny Lima Pintu Memamerkan Jarak Sumbu Roda yang Lebih Panjang

Suzuki Jimny akan tumbuh sedikit lebih besar dan mendapatkan sepasang pintu tambahan untuk membuat SUV kecil itu sedikit lebih bermanfaat. Tembakan mata-mata ini menangkap salah satunya pengujian di Eropa. Tim pengembang tidak terlalu senang dengan fotografer yang mengambil gambar karena salah satu insinyur memberikan jari di foto.

Secara estetika, Jimny lima pintu terlihat identik dengan versi yang ada, kecuali bodi yang diperpanjang dan pintu tambahan. Fotografer mata-mata memperkirakan bahwa jarak sumbu roda sekitar 11,81 inci (300 milimeter) lebih panjang dari model saat ini. Lebar dan tinggi tampaknya tidak berubah.

Catatan menarik lainnya dari fotografer adalah bahwa kendaraan ini tampak melaju tanpa menghasilkan suara mesin. Ini menunjukkan bahwa Jimny mendapatkan powertrain hybrid. Tidak jelas apakah mesin bensin 1.5 liter naturally aspirated yang ada yang menghasilkan 100 tenaga kuda (75 kilowatt) akan terus tersedia atau apakah pengaturan yang dibantu secara elektrik ini akan sepenuhnya menggantikannya.

Beralih ke mesin hybrid ringan turbocharged akan memberikan Jimny peningkatan emisi. Ini mungkin memperbaiki masalah saat ini yang membatasi ketersediaan model untuk produk komersial dua kursi di Eropa.

Menurut rumor dari Jepang pada tahun 2021, Suzuki berencana untuk menyebut model ini Jimny Long, yang sesuai dengan apa adanya. Laporan yang sama mengklaim versi ini menggunakan mesin hybrid ringan turbocharged, yang sesuai dengan apa yang dikatakan fotografer ini. Setidaknya untuk model JDM, harga untuk pintu lima akan menjadi sekitar 300.000 yen ($2.220 pada nilai tukar saat ini) lebih dari tiga pintu.

Klaim lain dalam laporan Jepang itu masih menjadi misteri. Diduga bahwa Suzuki sedang mengerjakan Jimny Long versi kasar yang akan memiliki fokus utama pada kemampuan off-road. Kami belum melihat indikasi tentang model ini yang benar-benar ada.

Carilah Jimny Long untuk debut sebelum akhir tahun. Berharap itu akan dijual di Eropa pada tahun 2023.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *