BMW 3.0 CSL Dirender Setelah Foto Mata-mata Pertama Dari Prototipe Muncul

Siapa yang tahu lineup M4 bisa menjadi serumit ini? Anda memiliki model dasar dan Kompetisi, girboks manual dan otomatis, penggerak roda belakang dan semua, bersama dengan CSL konvertibel dan khusus coupe. Yang terakhir berfungsi sebagai raja bukit sementara sampai akhir tahun ketika BMW akan melepaskan 3.0 CSL sebagai penghormatan senama untuk Coupe Sport Lightweight asli dari era E9 yang menakjubkan.

Sementara nenek moyangnya – yang hanya 167 unit yang pernah dibuat – adalah homologasi khusus, upeti modern memiliki tujuan yang berbeda. Ini merupakan puncak dari perayaan BMW M pada tahun 2022 ketika divisi kinerja menandai ke-50 nyath ulang tahun. Menampilkan kisi-kisi ginjal yang jauh lebih kontroversial daripada M4 lainnya yang dijual hari ini, 3.0 CSL kini telah dirender berdasarkan bidikan mata-mata pertama yang kami lihat pada akhir bulan lalu.

2023 BMW 3.0 CSL rendering

Kendaraan uji tampaknya memiliki intake udara bundar M3 CSL-esque (walaupun E46 hanya memiliki satu) dan lengkungan roda yang menonjol bersama dengan kap yang lebih berotot. Bagian belakang mobil juga tidak kalah menarik, menampilkan spoiler yang dipasang di atap yang melayang di atas antena sirip hiu. Prototipe yang diejek oleh BMW dan tertangkap kamera oleh mata-mata kami juga memiliki sayap tebal di tutup bagasi untuk menambah downforce. Lampu belakang yang dikerjakan ulang mengintip melalui corak warna-warni yang dirancang untuk merayakan setengah abad M.

Diduga buah terlarang di Amerika Serikat (seperti M3 Touring), 3.0 CSL akan menjadi CSL paling eksklusif dari semuanya. Bahkan, itu akan menjadi BMW baru paling mahal yang pernah ada. Produksi dilaporkan dibatasi hanya 50 mobil dan masing-masing akan menelan biaya € 750.000 yang menggiurkan. Ini seharusnya menjadi urusan penggerak roda belakang saja dengan inline-enam yang diputar ke sekitar 560 tenaga kuda yang disalurkan ke jalan melalui manual enam kecepatan.

Penutupnya akan dirilis akhir tahun ini, mungkin setelah M2 G87 dan SUV hybrid plug-in XM yang siap produksi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *