VW Golf R Mk8 Hancurkan Hyundai Elantra N Di Standing Drag Race

Hyundai Elantra N adalah sedan yang ringan dan cepat. Ia dapat berlari dari 0-60 mil per jam (97 kilometer per jam) dalam 5,1 detik, tetapi tidak secepat Volkswagen Golf R. Hatchback panas ini sedikit lebih cepat, mencatat waktu di musim semi yang sama pada 4,7 detik.

Meskipun angka-angka ini tidak jauh dari satu sama lain, ceritanya berbeda dalam pengaturan dunia nyata, terutama dalam balapan drag. Dan ternyata, Golf R lebih unggul dalam kompetisi garis lurus.

Dalam lomba drag ini, atas izin Sam CarLegion di Youtube, Hyundai Elantra N mencoba melawan VW Golf R – dan gagal. Kita berbicara tentang mulai dari penggalian di mana hot hatch Jerman menghancurkan sedan sport Korea dalam tiga putaran. Pada ketiganya, pandangan Elantra N adalah lampu belakang Golf R dengan celah yang mencolok di antara keduanya.

Ini adalah cerita yang berbeda di awal yang bergulir. Saat mulai dari 31 mph (50 km/jam), Elantra mengalahkan Golf R, meskipun terlihat bahwa Golf R mengejar menjelang akhir balapan. Pada 62 mph (100 km/jam), Golf R menang lagi tetapi Elantra N tidak terlalu jauh di belakang.

Agar adil, Elantra N kurang bertenaga dibandingkan Golf R, meskipun lebih ringan dari VW sekitar 60 pon (27,2 kilogram). Kedua kendaraan datang dengan transmisi otomatis kopling ganda, dengan Hyundai memiliki lebih banyak gigi.

Namun, keuntungan terbesar Golf R adalah penggerak semua rodanya. Seperti yang terlihat dalam video, Elantra N sedang berjuang untuk mendapatkan traksi, dibandingkan dengan Golf R yang memiliki peluncuran yang hampir sempurna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *