Mesin Tuatara SSC Menghasilkan Hampir 1.890 Tenaga Kuda Di Dyno

Ketika SSC Tuatara memulai debutnya pada tahun 2020, ia mengejutkan dunia dengan mengungkapkan mesinnya yang bertenaga – mesin flat-plane-crank V8 twin-turbocharged 5,9 liter yang secara resmi menghasilkan 1.750 tenaga kuda (1.305 kilowatt) pada E85 dan 1.350 hp (1007 kW ) pada oktan 91.

Ternyata, angka-angka itu tidak sepenuhnya akurat. Dalam posting Instagram baru-baru ini oleh SSC Amerika Utara, mesin Tuatara terlihat saat sedang diuji pada dyno. Tes dilakukan oleh Nelson Racing Engines, yang merupakan perusahaan yang sama yang mengembangkan pembangkit listrik hypercar.

Anda dapat menonton video di posting media sosial yang disematkan di atas. Mesin menghasilkan hampir 1.890 tenaga kuda (1.390 kilowatt) seperti yang ditunjukkan di sudut bawah rekaman. Sulit untuk menentukan jumlah pastinya, tetapi satu hal yang pasti, itu bahkan lebih besar dari yang diklaim secara resmi.

Jika Anda tidak dapat melihat postingan media sosial yang disematkan, Anda dapat menonton videonya melalui postingan Instagram dengan mengikuti tautan sumber di bagian bawah cerita ini.

SSC tidak memiliki bukti apa pun pada saat ini karena Tuatara masih diakui secara resmi sebagai mobil produksi tercepat di dunia, rata-rata 282,9 mil per jam (455,3 kilometer per jam) pada lintasan bolak-balik yang diperlukan.

Terlepas dari pencapaian itu, yang dilakukan oleh pemilik Tuatara di belakang kemudi, SSC belum menembus penghalang 300 mph (483 km/jam) yang didambakan. Upaya sebelumnya penuh dengan kontroversi, yang menyebabkan perusahaan mengakui bahwa pada kenyataannya tidak mencapai kecepatan tersebut.

Kemudian lagi, SSC tidak hanya bersaing dengan dirinya sendiri di ranah mobil produksi tercepat. Hennessey Performance dan Koenigsegg memiliki entri mereka sendiri, dan hanya masalah waktu sebelum rekor tersebut dikalahkan – baik oleh pesaing yang layak atau oleh SSC sendiri.

Sementara itu, Bugatti secara resmi mengumumkan pengunduran dirinya dari mengejar rekor kecepatan tepat setelah Chiron yang dibuat khusus mencapai kecepatan tertinggi 304,7 mph (490,4 kph), meskipun, dalam sekali jalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *