Bisakah Audi R8 V10 Mengalahkan Mobil Audi Quattro Rally Dalam Drag Race?

Apakah supercar berkinerja terbaik Audi memiliki apa yang diperlukan untuk mengalahkan mobil yang mendefinisikan warisan motorsport Audi? Untuk mengetahuinya, tim di carwow melakukan drag strip dengan Audi R8 V10 Spyder untuk melihat apakah mobil tersebut dapat menghadapi mobil reli Grup B Audi Quattro. Hasilnya menjadi menarik begitu hujan mulai turun dalam pertempuran hebat Audi ini.

Mobil reli Grup B Audi Quattro yang ditampilkan dalam balapan drag carwow sarat dengan keunggulan motorsport. Audi mendominasi Grup B berkat mobil reli Quattro terdepan di kelasnya yang menempatkan Audi di peta sebagai penguasa mobil performa all-wheel-drive. Audi menaklukkan Grup B pada akhir 1980-an hingga seri itu dibatalkan oleh FIA karena terlalu berbahaya.

Mobil reli Quattro ini didukung oleh aluminium turbocharged 2.1-liter inline-5 yang menghasilkan 500 tenaga kuda (372 Kilowatt) dan 354 lb-ft (480-newton meter) torsi. Perpindahan 2,1 liter dipilih untuk memenuhi aturan homologasi Grup B untuk kelas 3 liter yang mengalikan perpindahan mesin turbocharged dengan 1,4. Bodi mobil reli Quattro berbentuk kotak yang indah terbuat dari bahan karbon-Kevlar yang unik untuk menjaga bobot tetap rendah dan mempertahankan kekuatan untuk menangani tahapan reli yang sulit.

Mobil reli Quattro khusus ini dimiliki dan dipelihara dalam koleksi warisan Audi yang digunakan untuk acara promosi dan dikelola oleh staf ahli. Porsche bahkan menggunakan mobil yang tepat ini untuk mengembangkan transmisi otomatis dual-clutch PDK yang legendaris.

Untuk menghadapi legenda motorsport Audi ini adalah salah satu merek mobil jalanan paling mengesankan, Audi R8 V10 Spyder. Supercar drop-top ini ditenagai oleh mesin V10 5.2 liter naturally aspirated yang menghasilkan 620 tenaga kuda (462 Kilowatt) dan torsi 427 lb-ft (580 Newton Meter). V10 yang menjerit ini dipasangkan dengan transmisi kopling ganda 7-percepatan yang mengirimkan tenaga ke keempat roda melalui sistem all-wheel-drive Quattro Audi.

Bisakah mobil produksi paling menarik Audi mengalahkan mobil reli paling mengesankan dalam balapan drag? Mari kita cari tahu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *