GMC Savana dan Chevrolet Express Bisa Pensiun Setelah 2025MY: Laporan

General Motors dilaporkan (dan akhirnya) mempensiunkan Chevrolet Express dan sepupu GMC-nya, Savana, setelah beberapa dekade berproduksi. Laporan itu berasal dari minggu otomatis, yang mengutip sumber tanpa nama. Menurut publikasi, mobil kembar berbadan besar Amerika akan dihentikan setelah model tahun 2025.

Desain dasar dan kotak dari Chevrolet Express dan GMC Savana dapat ditelusuri kembali ke tahun 70-an. Sebuah model baru memulai debutnya di tahun 90-an dan pembaruan besar terakhir pada van terjadi pada tahun 2003.

Tak perlu dikatakan, kedua van sudah terlambat untuk penggantian – terjadi untuk model tahun 2026 dalam bentuk van baterai-listrik.

Melihat jajaran GM, basis yang paling mungkin untuk van listrik mendatang adalah jajaran BrightDrop Zevo milik perusahaan.

BrightDrop diluncurkan tahun lalu sebagai merek EV komersial GM. Ia memiliki Zevo 600 dan 400 dalam jangkauannya. FedEx baru-baru ini menerima pengiriman Zevo 600 unit yang akan ditambahkan ke armadanya. Perusahaan telah berjanji untuk sepenuhnya menggunakan listrik pada tahun 2040.

Berbeda dengan Ford E-Transit, yang masih berbasis pada Transit bertenaga ICE, van listrik Chevy/GMC yang akan datang diharapkan akan dibangun di atas platform khusus EV dan akan menggunakan baterai Ultium milik GM.

Belum ada angka pasti untuk dugaan van listrik yang akan datang, meskipun BrightDrop EVs dapat memberikan beberapa petunjuk. Zevo 600 memiliki jangkauan 250 mil dan kapasitas kargo lebih dari 600 kaki kubik. Kita dapat mengharapkan versi Chevy dan GMC menjadi lebih kecil dibandingkan dengan rekan-rekan BrightDrop.

Kita akan tahu lebih banyak tentang perkembangan ini di tahun-tahun mendatang, tetapi untuk sekarang, mari kita tuangkan satu untuk Chevy Express dan GMC Savana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *