Penjualan Komersial Dan Pribadi Bahkan Di Eropa

Sudah diketahui bahwa sebagian besar penjualan mobil di negara maju berhubungan dengan bisnis, persewaan, dan armada pada umumnya. Dunia bisnis berbagi pasar dengan konsumen swasta yang pergi ke dealer untuk membeli kendaraan baru. di Eropa, bisnis menyumbang lebih dari setengah penjualan.

Faktanya, bisnis, dealer, persewaan, dan armada secara umum mencapai 54 persen dari total pendaftaran selama kuartal pertama tahun 2022, menurut informasi yang diberikan oleh JATO Dynamics. Data dari 17 negara Eropa menunjukkan bahwa persentasenya turun dibandingkan tahun 2020 terutama karena booming mobil listrik murni. Apakah mobil listrik memiliki dampak sebesar itu di kawasan?

Kepemilikan EV Setengah Bisnis, Setengah Pribadi:

Analisis JATO mengungkapkan bahwa sedikit lebih dari setengah (50,2 persen) pendaftaran Battery Electric Vehicle (BEV) selama kuartal pertama tahun ini adalah untuk bisnis. Ini kurang dari rata-rata total benua, sama dengan 54 persen. Apalagi persentasenya lebih rendah dibandingkan sektor bisnis terkait permintaan mobil dengan mesin pembakaran internal, fuel cell, mild hybrid, dan plug-in hybrid.

Dengan kata lain, ledakan mobil listrik di Eropa memiliki komponen pemilik pribadi yang kuat. Ini sangat baik untuk industri, karena margin untuk penjualan eceran ke individu biasanya lebih tinggi daripada untuk korporasi. Selain itu, konsumen benar-benar menanggapi insentif yang ditawarkan oleh pemerintah di seluruh wilayah.

Motor1 Numbers Penjualan Mobil Listrik Eropa

Ini juga bagus karena permintaan tidak didorong oleh penjualan buatan seperti praktik pendaftaran mandiri, di mana banyak merek menjual mobil mereka ke dealer untuk menunjukkan hasil penjualan yang lebih baik di akhir setiap bulan. Semakin banyak pendaftaran pribadi, semakin baik untuk profitabilitas merek dan pemahaman yang lebih jelas tentang tren pasar.

Plug-In Hybrid Adalah Kebalikannya

Berbeda dengan bauran penjualan mobil listrik yang sehat di Eropa, hibrida plug-in dan PHEV menunjukkan pangsa yang kuat dari pendaftaran bisnis hingga Maret 2022. Menurut data, 69 persen dari pendaftaran yang tercatat pada kuartal pertama dilakukan dengan perusahaan dan armada, menyisakan hanya 31 persen untuk perorangan.

Motor1 Numbers Penjualan Mobil Listrik Eropa

Mobil-mobil ini telah menjadi alternatif yang baik bagi banyak perusahaan di seluruh Eropa, karena konsumsi bahan bakarnya yang lebih rendah dan beberapa manfaat pajak tergantung pada negaranya.

Kasus Penasaran Musim Semi Dacia

Meskipun Tesla Model 3 adalah mobil listrik paling populer di kalangan individu dan bisnis, itu adalah Dacia Spring yang memiliki pangsa terbesar dari pelanggan normal dalam hal penjualan secara keseluruhan.

Motor1 Numbers Penjualan Mobil Listrik Eropa

Faktanya, pendaftaran untuk individu mewakili 83 persen dari volumenya pada kuartal pertama, seperti saudara-saudaranya yang lebih tua (Sandero dan Duster) di antara mobil dengan mesin pembakaran internal. Pendaftaran mereka untuk individu masing-masing menyumbang 88 persen dan 84 persen, menjadikannya mobil terlaris di antara konsumen.

Penulis artikel, Felipe Munoz, adalah Spesialis Industri Otomotif Dinamika JATO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *