2023 BMW Seri 7 Dan i7 Mulai Produksi Di Jerman

Hari ini BMW memulai produksi All-new 2023 7 Series di pabriknya di Dingolfing, Jerman. Sedan andalan perusahaan ini memasuki jalur produksi dengan pembakaran dan powertrain listrik penuh dengan versi yang berbagi jalur perakitan yang sama. Pabrik di Bavaria selatan adalah salah satu dari lebih dari 30 lokasi produksi BMW di seluruh dunia dan saat ini merupakan yang terbesar di Eropa. 7 baru berbagi pabrik dengan Seri 4, Seri 5, Seri 6, Seri 7, Seri 8, dan iX. Output tahunan pabrik mendekati 250.000 unit.

Untuk mempersiapkan pabrik Dingolfing untuk memulai produksi Seri 7 dan i7, BMW menginvestasikan lebih dari €300 juta (sekitar $312 juta dengan nilai tukar saat ini). Untuk pertama kalinya, proses produksi sedan mewah melibatkan manuver otomatis dalam lingkungan produksi oleh kendaraan Seri 7 yang baru dirakit. Setelah memberikan contoh pertama yang digunakan sebagai kendaraan demo oleh dealer, BMW akan mulai mengirimkan mobil pelanggan pada musim gugur tahun ini.

“BMW Seri 7 baru kami adalah sedan mewah pertama di dunia yang menawarkan kepada pelanggan pilihan di antara tiga jenis penggerak. Baik sepenuhnya listrik, bertenaga pembakaran atau, segera, hibrida plug-in, kami memiliki struktur produksi yang fleksibel dan keterampilan integrasi luar biasa yang kami butuhkan untuk memproduksi beragam drive secara efisien, ”Milan Nedeljkovic, anggota Dewan BMW AG untuk produksi, berkomentar .

BMW menggunakan penghentian produksi di pabrik untuk mengubah jalur produksi yang sebelumnya bertanggung jawab atas Seri 7 generasi yang lebih tua untuk memproduksi penggantinya. Pembuat mobil Bavaria memutuskan untuk tidak membangun struktur baru dan malah mengoptimalkan yang sudah ada menghemat jutaan dolar dalam prosesnya. Namun, proses khusus telah dibuat untuk cat dua warna Seri 7 baru yang menggabungkan teknik standar dari produksi seri dengan pengecatan manual dari spesialis Dingolfing.

Perusahaan ini juga sangat bangga karena telah merakit komponen penggerak listrik i7 secara internal di Dingolfing. Beberapa komponen ini termasuk baterai dan sistem penggerak listrik terintegrasi, yang semuanya diproduksi di dekat pabrik Dingolfing di BMW’s Competence CEonter for e-Drive Production. Saat ini, fasilitas tersebut dapat memproduksi komponen untuk lebih dari 500.000 mobil listrik per tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *