Bus VW Klasik Dengan Kompor Kayu Sangat Bagus Di Overlanding

Orang biasanya tidak menganggap bus VW tua sebagai mesin overlanding. Tentu saja, Anda dapat memodifikasi apa saja untuk pergi off-road, tetapi model split-window 1966 ini, sebagian besar, benar-benar stok. Itu tidak menghentikan pemiliknya untuk menjelajahi tujuan yang sulit dijangkau, dan ketika dia sampai di sana, dia bahkan memiliki tungku kayu untuk menghangatkan diri selama malam gurun yang dingin.

Kami disuguhi panduan lengkap VeeDub klasik milik Drive The Globe Saluran Youtube. Ini agak kasar di luar, meskipun pemilik Peter Vollers menyukainya apa adanya. Itu masih memakai warna asli Velvet Green, yang telah berubah sedikit lebih gelap selama beberapa dekade. Bintik-bintik karat sebenarnya diperlakukan dengan warna yang sama dan dicampur agar sesuai dengan patina, dan Vollers juga memasang jendela safari di bagian depan pada saat yang bersamaan.

Mesin berpendingin udara di bagian belakang menghasilkan sekitar 40 tenaga kuda, dikirim ke roda belakang melalui transmisi manual empat kecepatan. Di sinilah aspek overlanding berperan, seperti yang dijelaskan Vollers bahwa bus menggunakan poros portal di bagian belakang dengan artikulasi yang sangat bagus. Dikombinasikan dengan gigi pertama kecepatan rendah dan satu set ban off-road 27 inci, Volkswagen tua cukup terkutuk dalam situasi off-road, dan maksud kami off-road. Video di bawah ini menunjukkan bus tua melewati jalan setapak berbatu di Moab.

Interiornya juga sebagian besar orisinal, sampai ke kursi bangku yang dilipat menjadi tempat tidur. Kompor kayu adalah tambahan, dipasang di belakang kursi penumpang dengan cerobong asap mengalir lurus melalui atap. Kompor ini memiliki bagian atas yang rata untuk memasak, dan menurut Vollers, kompor ini menghasilkan lebih dari cukup panas untuk menjaga agar van tetap hangat di malam yang dingin. Pemanas butana tambahan yang dipasang di antara kursi depan menggantikan pemanas stok untuk menghangatkan keadaan saat di jalan. Barang-barang lain seperti speedometer, klakson, dan radio sama seperti pada tahun 1966.

Bus VW klasik seperti split-window ini telah meningkat nilainya secara dramatis selama beberapa tahun terakhir. Vollers mengatakan vannya bisa bernilai antara $50.000 dan $60.000, tapi kami menduga petualangannya di balik kemudi tidak ada yang tak ternilai harganya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *