Kia EV6 Bertemu Ferrari F355 Dalam Drag Race yang Tidak Biasa

Kita tahu bahwa Kia EV6 baru cepat meskipun tidak dalam trim GT tertinggi. Seperti hampir semua kendaraan listrik modern, crossover hatchback Korea Selatan ini menawarkan akselerasi yang cepat dan tenaga yang besar pada kecepatan berapa pun. Tapi apakah itu cukup untuk mengalahkan salah satu mobil sport terbaik di masa lalu?

di baru carwow video yang diterbitkan sebelumnya hari ini, EV6 bertemu dengan Ferrari F355 dalam balapan drag langsung. Sepintas, ini mungkin tampak seperti persaingan yang sangat tak tertandingi, tetapi sebenarnya kedua mobil ini hampir serasi. Anda mungkin berpikir pemenangnya jelas di sini, tetapi bukan itu masalahnya.

Mari kita lihat angkanya. Dalam spesifikasi ini, EV6 mengandalkan dua motor listrik, satu untuk setiap gandar, dengan output puncak gabungan 325 tenaga kuda (239 kilowatt) dan torsi 446 pound-feet (605 Newton-meter). Tenaga mencapai keempat roda secara instan dan mobil listrik ini mencapai bobot 4.608 pon (2.090 kilogram). Sederhananya, ini adalah hatchback yang cukup bertenaga namun berat dengan traksi yang baik.

Di sisi lain, Ferrari menggunakan mesin V8 3.5-liter naturally-aspirated yang menghasilkan 380 hp (279 kW) dan torsi 265 lb-ft (360 Nm). Berbeda dengan Kia, tenaga di supercar hanya mencapai roda belakang dan ini bisa menjadi salah satu kelemahan terbesarnya. Kedua, ia memiliki transmisi manual, yang juga dapat dianggap sebagai kerugian. Di sisi lain, secara signifikan lebih ringan di 2.976 lbs (1.350 kg). Bisakah mobil listrik modern mengalahkan supercar dari tahun 1990-an? Mari kita cari tahu.

Pada tun pertama, Kia adalah pemenang yang mudah. Itu mungkin karena awal Ferrari yang buruk dan pergantian gigi yang relatif lambat. Kami tidak akan menyalahkan pengemudi karena tidak menggerakkan shifter terlalu cepat, karena dia mungkin mencoba bersikap lembut pada Kuda Jingkrak.

Pada putaran kedua, bagaimanapun, Ferrari memiliki peluncuran yang jauh lebih baik diikuti oleh pergeseran lambat dari pertama ke kedua. F355 akhirnya memenangkan putaran ini dan putaran ketiga diperlukan untuk memutuskan mobil mana yang lebih cepat. Ini adalah balapan yang benar-benar epik untuk ditonton, jadi sebaiknya lihat sendiri di video di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *