Ford Bronco Raptor Drag Races Jeep Wrangler 392 Untuk SUV Supremecy

Ford Bronco Raptor dan Jeep Wrangler Rubicon 392 adalah predator puncak. Mereka adalah model paling kuat untuk Ford dan Jeep di segmen SUV yang berfokus pada off-road. Keduanya memiliki lebih dari 400 tenaga kuda dan serangkaian peningkatan untuk menaklukkan jalan yang jarang dilalui. Tapi bagaimana dengan strip drag beraspal?

Kami sangat berharap pemilik Wrangler 392 dan Bronco Raptor menikmati kendaraan off-road mereka, karena untuk itulah mereka dibuat. Tapi kamu tahu akan ada pertarungan berbasis aspal dari waktu ke waktu, dan Mobil Jalur Cepat menawarkan sekilas tentang bagaimana pertemuan itu kemungkinan akan turun. Sekarang Anda harus mengetahui pesaingnya, yang berarti Anda akan mengetahui mesin Hemi V8 6.4 liter yang disedot secara alami dari Wrangler memiliki keunggulan daya yang signifikan. Itu membuat 470 tenaga kuda (350 kilowatt) dibandingkan dengan 418 hp (312 kW) dari V6 3.0 liter twin-turbocharged Bronco. Di atas kertas, seharusnya tidak terlalu dekat.

Ada faktor penting untuk dipertimbangkan di sini, dan itu bukan (hanya) berat. Perlombaan ini berlangsung di pegunungan Colorado, satu mil penuh di atas permukaan laut. Aturan umum untuk mesin adalah kehilangan daya 3 persen per setiap ketinggian 1.000 kaki, sehingga Jeep Hemi bisa turun sebanyak 15 persen untuk balapan. Mesin dengan induksi paksa juga mengalami efek oksigen yang lebih sedikit di ketinggian yang lebih tinggi, tetapi tidak seburuk pabrik yang disedot secara alami. Singkatnya, ini sebenarnya bisa menjadi balapan yang ketat.

Tapi tidak.

Maaf merusak suasana, penggemar Bronco. V8 keluaran tinggi Wrangler adalah monster, dan itu terlihat dalam kompetisi ini dengan benar-benar mengalahkan Raptor. Waktu berjalan mengungkapkan perbedaan hampir satu detik antara off-roader di seperempat mil, dengan 15,2 untuk Jeep dan 16,1 untuk Bronco Raptor. Hanya untuk bersenang-senang, tim membawa model Bronco First Edition dengan 330-hp (246 kW) 2.7 liter V6 ke pesta. Perlombaan antara itu dan Raptor sebenarnya sedikit lebih dekat daripada pertarungan Jeep, sebuah ode tentang seberapa gemuk Bronco yang sebenarnya.

Kami menduga pemilik Bronco Raptor tidak akan terganggu dengan hasil ini. Pengalaman kami sendiri di belakang kemudi mengungkapkan off-roader yang sangat mumpuni yang menikmati kecepatan di – atau di atas – hampir semua permukaan. Namun, hak membual untuk putaran ini pergi ke Jeep.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *