Crash Test Of Entry-Level Hyundai Sedans Menunjukkan Perbedaan Drastis Antar Pasar

Keamanan kendaraan tidak boleh dipisahkan – kehidupan adalah hal yang paling mendasar terlepas dari apakah Anda tinggal di Amerika Serikat, Estonia, India, atau Madagaskar. Sayangnya, standar keselamatan di berbagai wilayah dan pasar di seluruh dunia sangat berbeda dan Global NCAP memutuskan untuk mendemonstrasikannya dengan uji tabrak baru. Ini melibatkan dua sedan Hyundai entry-level untuk pasar yang berbeda dan hasilnya menghancurkan, untuk sedikitnya.

Di sisi kanan dalam uji tabrak ini adalah Hyundai Accent – ​​saat ini sedan termurah dari pabrikan Korea Selatan di Amerika Serikat. Di sebelah kiri adalah Hyundai Grand i10, yang merupakan sedan Hyundai paling terjangkau di Meksiko. Accent dirakit di Meksiko, sedangkan Grand i10 berasal dari pabrik Hyundai di India.

Jadi, apa yang sebenarnya terjadi? Kedua kendaraan bertabrakan dan para ahli keselamatan dari Global NCAP menganalisis bagaimana masing-masing sedan berperilaku selama benturan. Cangkang bodi Grand i10 remuk parah hingga area pintu ambruk, pilar A bengkok, dan roda kemudi bergerak mundur. Dengan hanya dua airbag, tingkat perlindungan di kursi depan mendekati nol dengan spesialis Global NCAP mengatakan risiko cedera fatal atau serius sangat tinggi.

Di sisi lain, Accent tampil jauh lebih baik. Ini jelas bukan kendaraan tercanggih di pasaran, tetapi cangkangnya melindungi penumpang dan keenam airbag dikerahkan. Mungkin aman untuk mengatakan bahwa, jika terjadi tabrakan yang sebenarnya antara kedua kendaraan ini, penumpang di Accent hanya akan pergi dengan luka ringan, sementara mereka yang berada di Grand i10 akan terluka parah.

Mengapa itu terjadi? Global NCAP mengatakan salah satu alasannya adalah perbedaan jenis peraturan yang ada di berbagai negara. Ada juga perbedaan besar dalam prioritas konsumen dari satu negara ke negara lain, yang berarti produsen mobil fokus pada aspek yang berbeda dari produk mereka untuk wilayah yang berbeda. Namun, ini tidak bisa menjadi alasan, karena hidup tidak diragukan lagi adalah hal terpenting kapan pun Anda tinggal di planet ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *