Gambar Paten Toyota GR GT3 Dapat Pratinjau Model Produksi

Toyota Motor Corporation telah mengajukan aplikasi Registered Community Design (RCD) ke European Union Intellectual Property Office (EUIPO). Aplikasi RCD diperlukan agar perusahaan mendapatkan hak atas desain tertentu di antara semua anggota UE. Aplikasi Toyota telah “terdaftar dan diterbitkan sepenuhnya” pada saat tulisan ini dibuat.

Pandangan sekilas pada gambar paten, yang mencakup pengajuan paten desain terpisah untuk lampu belakang, memberi kita petunjuk bahwa mereka mengambil dari Konsep Toyota GR GT3 yang diperkenalkan di Tokyo Auto Salon 2022 tanpa sayap belakang yang besar. Mungkinkah ini pratinjau model produksi konsep? Sebuah laporan sebelumnya mengisyaratkan demikian.

Berbicara kepada Tren Motor Bulan ini, Vice President Product Planning and Strategy Toyota of America Group Cooper Erickson mengatakan bahwa GR GT3 Concept kini telah memasuki tahap pengembangan. Yang mengatakan, itu hanya logis untuk melihat paten desain sudah berlangsung. Sebagai catatan, paten desain EUIPO tidak membawa nama apa pun yang terhubung dari jarak jauh ke GR GT3 Concept. Kemiripan, bagaimanapun, tidak dapat disangkal.

Meskipun ada sedikit penyimpangan pada bumper depan bawah dan detail desain yang spesifik, gaya grand tourer GR GT3 terlihat jelas dalam gambar paten. Jika ada, gambar paten menghadirkan pendekatan yang sedikit lebih jinak pada gaya GT3, dibandingkan dengan desain konsep yang liar namun memukau.

Toyota belum memberikan rincian powertrain apapun mengenai GR GT3. Disebutkan bahwa GR GT3 adalah mobil pengembangan yang dibuat untuk menarik perhatian para pembalap potensial di kategori GT3.

Namun, Presiden Pengembangan Balap Toyota David Wilson memberikan beberapa petunjuk tentang GR GT3 dan produk masa depan yang dapat mengadaptasinya. Eksekutif tersebut mengatakan bahwa Lexus RC generasi berikutnya dapat mengambil isyarat gaya dari konsep tersebut. “Cukup aman untuk menghubungkan titik-titik dan menyarankan bahwa itu bisa menjadi pendahulu mobil GT3 global berikutnya untuk Lexus,” kata Wilson.

Kami akan mengetahui lebih banyak tentang masa depan GR GT3 seiring Toyota melanjutkan pengembangannya, jadi pantau terus kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *