2023 BMW M3 Touring Dirinci Dalam Debut Video Panjang Super Wagon

Akhirnya, BMW menghidupkan kembali formula M Touring setelah menghentikan M5 E61 lebih dari satu dekade lalu. M3 pertama Bavaria dengan atap panjang sebenarnya adalah konsep M3 E46 Touring dari tahun 2000, tetapi tidak pernah terwujud sebagai model produksi. Sekarang, G81 akhirnya hadir untuk menghadapi AMG C63 Estate dan RS4 Avant. Seperti yang diharapkan, mobil keluarga cepat ditawarkan hanya dengan xDrive dan spesifikasi Kompetisi 503-hp yang lebih kuat.

M3 Touring bisa dibilang menarik gril vertikal lebih baik daripada BMW terbaru lainnya, meskipun kami cukup yakin ada lebih dari beberapa orang yang lebih suka memiliki desain yang lebih klasik mirip dengan M5. Omong-omong, sedan super tidak jauh lebih berat daripada fast estate. Dengan berat 1.865 kilogram (4.111 lbs), kereta M3 hanya lebih ringan 30 kg (66 lbs) dari M5. Pada saat yang sama, ini lebih berat 85 kg (187 lbs) daripada sedan M3 all-wheel-drive.

Meskipun LCI Seri 3 di kedua gaya bodi telah menerima satu set lampu depan yang sedikit lebih tajam, M3 Touring menggunakan lampu depan yang sama dengan model M3 dan M4. Namun, ia mendapatkan iDrive 8 yang lebih baru dengan layar driver 12,3 inci dan layar sentuh 14,9 inci yang duduk berdampingan dalam satu bagian kaca melengkung. Infotainment terbaru sudah diterapkan di M3 Sedan, kurang dari dua tahun sejak G80 resmi diluncurkan.

M3 Touring tidak mengorbankan kepraktisan karena Anda masih mendapatkan kapasitas kargo penuh 500 liter (17,6 kaki kubik) dengan kursi belakang di tempatnya dan 1.510 liter (53,3 kaki kubik) setelah melipatnya. Ini juga mempertahankan bukaan terpisah dari kaca bak truk serta sandaran kursi belakang dengan split 40:20:40. Dengan fitur-fitur seperti jaring partisi boot, rel anti-selip, dan kompartemen penyimpanan di bawah lantai boot, ia tetap menjadi gerobak yang terus melaju.

Sebuah buah terlarang di Amerika Serikat, 2023 BMW M3 Touring merayakan debut publiknya minggu ini di Goodwood Festival of Speed.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *