ID Volkswagen. Konsep Aero Sedan Digoda Sebelum Debut 27 Juni

Kami sudah tahu cukup lama bahwa Volkswagen meluncurkan sedan empat pintu full-electric. Awalnya disebut Aero B melalui berbagai teaser dan spy shot, versi konsep seharusnya ditampilkan secara penuh di China pada bulan April tetapi ditunda karena pandemi.

Kali ini, itu resmi dan Volkswagen telah mengungkapkan nama produksinya – ID. Aero. Ini awalnya akan ditampilkan dalam bentuk konsep bulan ini. Lebih penting lagi, marque Jerman membagikan teaser studi desain (lihat di atas), yang pada akhirnya akan berkembang menjadi kendaraan produksi cepat atau lambat.

Sebagai sedan full-electric pertama VW, ID. Teaser Aero Concept menampilkan bentuk yang mengalir, hampir terlihat seperti fastback. Ada garis dan lipatan minimal, ditambah grafik LED selebar bak truk pasti membutuhkan perhatian. Volkswagen menjelaskan ID. Aero memiliki “aerodinamis yang luar biasa, desain yang elegan, dan ruang yang luas.”

Ingat bahwa penggoda itu hanya sebuah konsep. Versi produksinya sedikit berbeda seperti yang terlihat dalam kumpulan spy shot Aero B yang kami temui sejauh ini, meskipun, dengan cerdik disamarkan untuk menyembunyikan detail penting. Sebagai catatan, bentuk dan garis fastback mencerminkan apa yang kita lihat di teaser yang baru dirilis.

ID VW-nya. Sedan Aero didasarkan pada Modular Electric Drive Matrix (MEB) Volkswagen, yang terlihat memperluas jajaran kendaraan listrik Wolfsburg di segmen kelas menengah ke atas. Detail teknis belum tersedia, meskipun kita harus mencatat bahwa pengumuman sebelumnya melihat Aero B Concept memiliki jangkauan 435 mil (700 kilometer).

Volkswagen telah mengkonfirmasi bahwa ID. Aero Concept akan diungkap secara lengkap pada 27 Juni 2022, pukul 8:00 pagi ET. Versi produksi awalnya akan dijual di China pada paruh kedua tahun 2023.

Sementara itu, ID versi Amerika Utara dan Eropa. Aero akan debut pada tahun 2023 dengan waktu yang belum ditentukan. Ini akan diproduksi di pabrik Volkswagen di Emden.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *