McLaren Artura GT4 Terungkap Sebagai Mobil Balap V6 Murni Tanpa Bantuan Hibrida

Sama seperti Lotus, McLaren selalu menjaga berat badan seminimal mungkin untuk memaksimalkan kinerja. Bahkan Artura dengan powertrain hybrid plug-in yang rumit memberikan bobot hanya 1.395 kilogram (3.075 pon) dalam bentuknya yang paling ringan sebelum Anda menambahkan cairan. Diluncurkan hari ini sebelum tiba di Goodwood Festival of Speed, mobil balapnya yang setara memangkas 130 kg (287 lbs) untuk mematuhi peraturan GT4 yang tidak mengizinkan hibrida.

Pada saat yang sama, Artura GT4 lebih dari 100 kg (220 lbs) lebih ringan daripada 570S GT4 yang digantikannya. Beralih dari V8 ke V6 yang lebih kompak juga berkontribusi pada diet, dan unit enam silinder saja sudah cukup kuat untuk membuat mesin track-only kompetitif. Paket baterai yang dipasang pada mobil jalan raya kini telah digantikan oleh sel bahan bakar 110 liter (29 galon) dan sistem penggerak tambahan. Dengan menggunakan kembali ruang yang sama, McLaren mengatakan bahwa bobot tetap rendah dan berada di tengah untuk keseimbangan yang lebih baik.

Selain powertrain yang disederhanakan, Artura GT4 mendapatkan gearbox tujuh kecepatan yang berbeda untuk menggantikan otomatis delapan kecepatan di mobil jalan di mana motor listrik digunakan untuk mundur. Ini mendapat rasio gigi yang lebih pendek dari pendahulunya bersama dengan diferensial slip terbatas mekanis yang dipasang di belakang sekaligus mengurangi keausan rem di bagian belakang. Konsumsi bahan bakar juga turun, sementara efisiensi pendinginan pengereman naik.

Tentu saja, varian motorsport mendapatkan kit aerodinamis yang jauh lebih agresif yang memungkinkan downforce lebih besar dibandingkan dengan 570S GT4 yang sebelumnya. McLaren telah menyusun splitter depan yang dipesan lebih dahulu dan sayap belakang baru dengan tujuh tingkat penyesuaian agar sesuai dengan berbagai jenis trek. Kami diberitahu bahwa mobil balap ini sama amannya dengan 720S GT3 yang mewarisi kursi pengemudi dan pedal yang dapat disesuaikan.

Sebelum melakukan pertempuran dengan BMW M4 GT4 2023 yang baru saja diperkenalkan, McLaren Artura GT4 akan merayakan debut publiknya pada 23 Juni di Goodwood FoS di Sussex. Calon pembeli harus tahu itu akan berharga £ 200.000 sebelum opsi atau sekitar £ 10.000 lebih dari supercar jalanan-legal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *