Renault Austral Mendarat di Eropa Dengan Teknologi Hibrida, Layar Ganda Besar

Renault Austral membuat debut online resminya tepat tiga bulan yang lalu, tetapi sekarang memiliki penampilan publik pertamanya di Sofia Motor Show 2022. Penerus Kadjar hadir dengan tampilan baru yang segar, peningkatan teknologi yang besar, dan jajaran mesin all-hybrid. Pabrikan mobil Prancis itu menjanjikan suasana kabin yang lebih baik dan nuansa keseluruhan yang lebih premium, tetapi Anda harus menunggu setidaknya beberapa bulan lagi untuk memesannya karena penjualan tidak akan dimulai hingga kuartal ketiga tahun ini.

Austral adalah tambahan baru Renault untuk pasar SUV, yang hanya hadir dengan mesin listrik. Unit dasarnya adalah mesin turbo hybrid ringan tiga silinder 1,2 liter, yang berfungsi sebagai “alternatif asli untuk diesel” dengan 130 tenaga kuda dan torsi tinggi dari rpm rendah. Pabrikan menjanjikan konsumsi bahan bakar gabungan hanya sekitar 5,3 liter per 100 kilometer dengan emisi CO2 123 gram per kilometer. Renault memperkirakan mesin akan menjadi sekitar 20 persen kurang efisien tanpa teknologi hybrid ringan.

Ada juga unit empat silinder 1.3 liter yang lebih besar yang dikembangkan bekerja sama dengan Mercedes-Benz tetapi sorotan dari jajaran mesin Austral adalah model E-Tech Hybrid. Ini memiliki mesin 1,2 liter di bawah kap tetapi dukungan listrik meningkatkan tenaga menjadi 160 hp atau 200 hp. Yang terakhir adalah pilihan mesin yang paling kuat untuk Austral, yang tidak memiliki unit diesel yang tersedia. Sebagai pengingat, Kadjar memiliki mesin kompresi pengapian dCi 1,5 dan 1,6 liter.

Sementara beberapa pelanggan mungkin kehilangan mesin diesel di pasar Eropa, tidak dapat disangkal bahwa Austral memiliki semua teknologi yang dibutuhkan SUV modern. Di dalam kabin, terdapat sepasang layar, layar sentuh vertikal 12 inci untuk sistem infotainment dan kluster instrumen digital 12,3 inci, serta layar head-up 9,3 inci. Tergantung pada level trim, pengangkut keluarga Prancis ini menawarkan lampu depan LED standar atau opsional, kamera 360 derajat, teknologi otonomi Level 2, kemudi empat roda, dan lainnya.

Seperti disebutkan di atas, Renault belum siap untuk memulai produksi Austral dan belum menerima pesanan SUV di Eropa. Buku pesanan akan dibuka akhir musim panas ini dengan pengiriman pelanggan pertama direncanakan untuk kuartal terakhir tahun ini. Harga tetap menjadi misteri untuk saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *