One-Off Bentley Continental GT Azure Debut Sebagai Penghormatan Untuk 1953 R-Type

Pada tahun 2022, Bentley menghidupkan kembali nama Azure sebagai paket baru dengan fokus pada kenyamanan dan kemewahan penghuni. Sekarang, merek tersebut memamerkan contoh khusus Continental GT dengan peralatan yang memberi penghormatan kepada Continental R-Type 1953 dalam koleksi warisan pembuat mobil.

Bentley mengirimkan R-Type Continental itu ke Dr. Rowland Guenin dari Swiss pada bulan Desember 1953. Dia menggambarkannya dengan eksterior gading dan kabin merah. Pembuat mobil memperoleh kendaraan tersebut pada tahun 2001 dan mengembalikannya menjadi seperti ketika coupe meninggalkan pabrik.

Continental GT Azure yang serasi ini memakai warna Old English White, yang sangat mirip dengan warna ivory pada ’53 R-Type. Trim krom cerah menonjolkan area seperti gril dan di sepanjang sisi. Ia mengendarai roda 22 inci dengan warna hitam dan polesan.

Kabin Continental GT Azure ini menampilkan kulit cokelat Cricket Ball, bukan jok merah pada Tipe-R. Kedua kendaraan memiliki lapisan kayu Burr Walnut yang menutupi dasbor. Untuk mobil modern, Bentley memberikan finishing open-pore sehingga terdapat patina yang mirip dengan bahan pada kendaraan klasik. Sebagai kontras, potongan trim lainnya adalah veneer serat lurus Australia dengan inlay boxwood dan overlay emas. Siluet R-Type Continental ada di treadplate.

Bentley Continental GT Azure Terinspirasi Oleh 1953 R-Type Continental
Bentley Continental GT Azure Terinspirasi Oleh 1953 R-Type Continental

Paket Azure mencakup cukup banyak peralatan. Spesifikasi Kenyamanan Kursi Depan menambahkan kursi pijat dengan enam pengaturan yang dapat diprogram. Itu juga mendapat sistem Bentley Dynamic Ride dengan bar anti-roll aktif untuk menjaga mobil agar tidak miring di tikungan. Spesifikasi Touring menampilkan cruise control adaptif, bantuan jalur, bantuan lalu lintas, dan kamera inframerah untuk mengidentifikasi pejalan kaki, pengendara sepeda, atau hewan yang berada di luar sorotan lampu depan. Ada tampilan kepala juga.

Continental GT Azure kustom ini akan menjadi bagian dari armada pers Inggris Bentley.

R-Type Continental memulai debutnya pada tahun 1952. Mereka menampilkan 4,6 liter inline-six yang menghasilkan 153 tenaga kuda (114 kilowatt). Sebuah prototipe berhasil melewati trek balap Montlhèry yang dibelokkan dekat Paris dengan kecepatan rata-rata 118,75 mil per jam (191,1 kilometer per jam) selama lima putaran. Ini menjadikannya salah satu kendaraan empat kursi tercepat yang dapat dibeli seseorang pada saat itu. Bentley membuat 208 contoh ketika produksi berakhir pada tahun 1955.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *