Audi RS3 Drag Race E-Tron GT Dalam Pertarungan Dekat ICE Vs EV

Audi sedang mengalami transisi. Akhir bulan lalu, pembuat mobil mengumumkan bahwa mereka hanya akan memperkenalkan kendaraan listrik mulai tahun 2026 sambil menghentikan model bertenaga pembakaran secara bertahap pada tahun 2033. Hal ini menempatkan mesin seperti lima silinder 2.5 liter RS3 di blok pemotongan, dengan masa depan yang tidak pasti.

Ini adalah powertrain yang tangguh yang mendorong mobil model ini menuruni jalur drag dengan mudah, dan harus tetap menjadi favorit para penggemar untuk saat ini. Namun, cita rasa masa depan sudah tersedia dari Audi dalam bentuk E-Tron GT, sedan all-electric baru merek tersebut. Video baru dari Mobil Kanal YouTube mengadu dua bersaudara ini dalam sebuah drag race untuk melihat mobil mana yang menjadi pembalap yang lebih unggul.

Audi E-Tron GT mengemas pengaturan motor ganda yang memberikan penggerak semua roda sedan. Powertrain juga menghasilkan 489 tenaga kuda (360 kilowatt) dan torsi 464 pound-feet (630 Newton-meter). RS3 menggunakan mesin 2.5 liter lima silinder turbocharged yang menghasilkan tenaga 394 hp (294 kW) dan torsi 368 lb-ft (498 Nm). Audi menyalurkan tenaga melalui transmisi dual-clutch tujuh percepatan dengan launch control ke sistem all-wheel-drive Quattro.

RS3 mungkin lebih rendah tenaganya dibandingkan dengan E-Tron GT, tetapi lebih ringan, dengan berat 3.649 pound (1.655 kilogram) dan memberikannya setidaknya satu keunggulan dalam pertempuran. Dengan paket baterainya yang besar, E-Tron GT memiliki bobot 5.127 lbs (2.326 kg).

E-Tron mendapat peluncuran yang menakjubkan dari garis start dalam video di atas, meledak di depan RS3. Tenaga ekstra E-Tron membantunya tetap di depan Audi lainnya sampai akhir, menyelesaikan balapan seperempat mil dalam 11,6 detik. RS3 tidak finis jauh di belakang, hanya membutuhkan 11,9 detik untuk menyelesaikan balapan.

EV terus menunjukkan kehebatan performanya saat menampilkan konfigurasi yang tepat. Kemampuan kinerja EV sering kali mengorbankan jangkauannya, dengan lebih banyak energi yang dibutuhkan untuk motor. Teknologi baterai dan motor harus mengurangi ketegangan ini karena pembuat mobil melakukan perbaikan.

hemat lebih dari $3.400 rata-rata dari MSRP* pada yang baru Audi A3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *