Volkswagen ID.3 Facelift 2023 Diintip Pertama Kali

Jajaran ID kendaraan listrik khusus berdasarkan platform MEB telah berkembang hingga mencakup enam model jika kami menyertakan sedan ID.7 yang akan datang. Semuanya dimulai dengan ID.3, hatchback kompak yang diluncurkan pada September 2019 di Frankfurt Motor Show. Namun, baru sekitar setahun kemudian pengiriman ke pelanggan dimulai, sehingga facelift yang sudah diumumkan tiba relatif lebih awal dalam siklus hidup.

Tampaknya ini adalah pembaruan kecil untuk EV kecil sejak sketsa penggoda yang dirilis pada awal Desember 2022 menunjukkan perubahan yang tidak mencolok. Maju cepat hingga hari ini, mata-mata kami telah menangkap prototipe pengujian EV yang direvisi dalam cuaca dingin dengan perubahan terbatas pada fasia depan. Struktur sarang lebah pada bemper telah dihilangkan dalam upaya untuk memberikan ID.3 tampilan yang lebih konvensional mirip dengan mobil bermesin pembakaran VW.

Tirai udara vertikal yang baru diperoleh akan membantu aerodinamika dan meningkatkan efisiensi. Asupan udara yang lebih rendah itu disamarkan dengan cerdik untuk memberikan ilusi bahwa ia memanjang ke atas di sudut-sudut padahal sebenarnya ia memiliki desain yang datar. Bagian bawahnya juga berbeda dari yang disarankan prototipe karena penggoda resmi menunjukkan asupan udara secara bertahap lebih sempit di bagian bawah.

Meskipun VW mengatakan ini akan menjadi model generasi kedua, jelas bukan itu masalahnya. Mata-mata kami tidak dapat mengintip ke dalam kabin, tetapi pembuat mobil Jerman itu telah mengumumkan akan mengganti layar sentuh 10 inci dengan layar 12 inci yang lebih besar. Selain itu, konsol tengah akan menggabungkan dua tempat gelas dan juga akan ada lantai kompartemen yang dapat dilepas di area kargo.

Perusahaan yang berbasis di Wolfsburg mengatakan ID.3 2023 akan memiliki interior berkualitas lebih tinggi dan perangkat lunak yang ditingkatkan untuk mengatasi masalah gigi yang juga mengganggu Golf Mk VIII saat diluncurkan. Versi facelift ini seharusnya membawa sesuatu untuk para penggemar juga karena konsep hot hatch ID.X telah berulang kali dikonfirmasi untuk diproduksi.

Karena VW memiliki cukup pesanan untuk model pra-facelift untuk menyibukkan pabrik untuk sementara waktu, mereka yang melakukan pemesanan baru di Jerman akan menerima versi yang diperbarui pada kuartal keempat tahun 2023. ID.3 yang sedikit berubah tersedia di pasar domestik mulai €43.995 dalam level trim Life, Business, Style, Max, dan Tour yang telah dikonfigurasi sebelumnya.

Untuk memenuhi permintaan yang kuat, VW juga berniat merakit EV di Wolfsburg. Produksi awalnya dimulai pada akhir 2019 di pabrik Zwickau sebelum palka listrik juga ditambahkan ke jalur perakitan pada awal 2021 di pabrik Dresden tempat Phaeton dulu dibuat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *