Ford Electric SUV Memata-matai Pengujian Di Eropa

Ford sedang mengembangkan crossover listrik di Eropa. Mata-mata kami memiliki galeri gambar yang merekam pengujian model di Cologne, Jerman.

Kendaraan ini berada di bawah kamuflase yang berat, jadi kami hanya dapat menarik kesimpulan terbatas tentang gayanya. Garis-garisnya tampak mulus, kecuali bemper depan yang menonjol. Ada bukaan berbentuk persegi panjang yang relatif kecil di fasia bawah. Sepertinya ada lampu depan yang ditumpuk secara vertikal atau mungkin lampu besar dengan bagian terpisah.

Secara profil, SUV ini memiliki tampilan kotak-kotak. Hidungnya tumpul, dan panggulnya dipahat. Ekornya juga memiliki sikap tegak.

Dari belakang, kendaraan terlihat sangat bergaya. Ada bagian berundak di bawah kaca belakang dan di hatchback. Bumper tampaknya memiliki diffuser palsu.

Di luar powertrain listrik, kami tidak tahu banyak tentang apa yang memotivasi kendaraan ini. Jika Ford mengikuti praktik industri umum untuk model di segmen ini, maka kami berharap varian motor tunggal, penggerak roda depan dan motor ganda, penggerak semua roda akan tersedia.

Pada tahun 2022, Ford menggoda sembilan kendaraan listrik yang datang ke Eropa pada tahun 2024. Mereka termasuk varian EV dari Puma, Mach-E, “crossover berukuran sedang”, dan “crossover sport”. Lima lainnya adalah van.

Mata-mata kami menduga kendaraan dalam bidikan mata-mata ini adalah crossover berukuran sedang. Menurut Ford, model ini mulai dijual pada tahun 2023 di Eropa dan memiliki proyeksi jangkauan 311 mil (500 kilometer) dalam uji WLTP. Pabrik Blue Oval di Cologne, Jerman, akan membangun kendaraan ini.

Ada spekulasi bahwa crossover sport ini mungkin merupakan varian coupe dari crossover berukuran sedang. Sebagai bukti bahwa mereka bisa jadi terkait, perakitan kendaraan ini juga dilakukan di Cologne. Itu tiba di tahun 2024.

Untuk mendukung kendaraan baru tersebut, Ford akan membangun pabrik perakitan baterai di Turki pada 2024.

Tujuan pembuat mobil adalah untuk membangun 600.000 EV per tahun pada akhir tahun 2023. Pada tahun 2026, jumlah tersebut akan tumbuh menjadi dua juta unit per tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *