SUV Listrik Volkswagen ID Ruggdzz Body-On-Frame Bisa Terjadi

VW Group bertekad untuk menghidupkan kembali merek Scout dengan SUV listrik dan pikap yang akan hadir di paruh kedua dekade ini. Sementara itu, merek inti bermain-main dengan ide meluncurkan kendaraan kokohnya sendiri tanpa mesin pembakaran. CEO Kendaraan Komersial VW Carsten Intra berbicara dengan Mobil pada peluncuran Amarok generasi kedua di Afrika Selatan tentang prospek SUV listrik berlogo VW dengan sasis rangka tangga.

Ketika ditanya tentang SUV listrik body-on-frame, Intra mengatakan VW dan Ford sedang menganalisis platform T6 yang digunakan untuk Ranger dan Amarok untuk melihat apakah itu cocok untuk aplikasi EV: “Kami sedang melihatnya bersama dengan Ford. Itu masih dalam agenda.” Mobil berspekulasi model seperti itu akan dibentuk setelah ID Ruggdzz, sebuah SUV listrik konseptual segala medan yang tidak pernah diluncurkan ke publik tetapi beberapa anggota media memiliki kesempatan untuk melihatnya kembali pada tahun 2019.

Sementara ID Ruggdzz didasarkan pada platform MEB VW Group, kendaraan produksi senama akan didukung oleh arsitektur T6 yang juga digunakan oleh Blue Oval untuk SUV Everest tujuh kursinya. Orang-orang dari Wolfsburg awalnya bermaksud untuk menjual ID Ruggdzz berbasis MEB pada tahun 2030, tetapi kendaraan tersebut ditunda menjelang akhir tahun 2020 setelah bug perangkat lunak berdampak negatif pada peluncuran pasar ID.3. Saat itu, rencana untuk menjual ID Buggy juga batal.

Jika VW menyetujui SUV listrik tangguh untuk diproduksi, itu akan membutuhkan paket baterai dengan kapasitas minimum 110 kWh, menurut pejabat perusahaan yang dikutip oleh Mobil. Apa pun di bawah ini tidak akan cukup untuk memberikan jangkauan dan kapasitas derek yang diharapkan pelanggan dari sebuah SUV. Satu perubahan besar dibandingkan dengan Amarok dan Ranger bermesin pembakaran adalah mengganti suspensi belakang pegas daun dengan pengaturan multi-link.

Petr Sulc, anggota senior tim manajemen produk global VW, mengatakan kepada majalah Australia Mobil yang mana pada awal Desember 2022, SUV listrik berbasis Amarok tidak akan berbenturan dengan Scout. Yang pertama akan memiliki daya tarik global sedangkan yang terakhir terutama akan menargetkan Amerika Serikat, sehingga risiko kanibalisasi penjualan akan minimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *