Ford GT Mk IV 2023 Diluncurkan Dengan Mesin Lebih Besar Menghasilkan 800+ HP

Menyimpan yang terbaik untuk yang terakhir, Ford memperkenalkan versi GT paling ekstrem hingga saat ini. Ada lebih dari beberapa edisi khusus supercar Blue Oval rasa retro dan Mk IV baru bergabung dengan mereka. Ini mengingatkan kembali pada mobil balap senama dari tahun 1967 dan berfungsi sebagai GT khusus trek terakhir. Sebagai penghormatan kepada leluhurnya yang memenangkan Le Mans, produksi akan dibatasi hingga 67 unit dan semuanya akan dibuat dengan tangan di fasilitas Multimatic di Markham, Ontario.

Ford GT Mk IV 2023 mengikuti Edisi GT LM yang terungkap pada awal Oktober sebagai iterasi jalan raya terakhir dari supercar tersebut. Sementara yang satu itu harus puas dengan “hanya” 660 tenaga kuda, rasa pedas yang baru menjanjikan lebih dari 800 tenaga kuda. Menariknya, Ford menyebutkan “mesin EcoBoost twin-turbo yang unik,” tanpa secara eksplisit mengatakan itu didasarkan pada V6 3.5 liter yang sama. Kami tahu itu memiliki perpindahan yang lebih besar, tetapi kami akan menghubungi untuk klarifikasi.

Selain power bump yang sehat, GT Mk IV baru memiliki sasis yang berbeda setelah melebarkan wheelbase untuk meningkatkan handling. Lagu angsa supercar juga menggunakan transmisi balap, suspensi Adaptive Spool Valve (ASV) Multimatic, dan bodi yang dikerjakan ulang untuk aero yang lebih baik. Dengan tidak harus mematuhi peraturan mobil jalan raya, para insinyur memiliki lebih banyak kebebasan selama pengembangan.

Anda akan melihat lampu depan yang disederhanakan dan tidak adanya kaca spion samping, belum lagi bodi yang lebih lebar dengan aero ekstrim, terutama sayap raksasa dan diffuser di bagian belakang. Fitur lain termasuk sendok atap serat karbon, canard depan, dan splitter raksasa yang bisa berfungsi ganda sebagai bajak salju. Asupan udara samping tampak lebih besar, mungkin karena mesin yang ditingkatkan membutuhkan lebih banyak pendinginan.

Pihak yang berkepentingan harus melalui proses aplikasi klien baru dan mendapatkan $1,7 juta. Ford akan memilih sendiri pelanggan pada kuartal pertama tahun depan dan memulai pengiriman pada akhir musim semi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *