Konsep Ram 1500 Revolution BEV: Semua yang Kami Ketahui

Ram adalah pembuat mobil besar terakhir dari Detroit yang menambahkan truk pikap listrik ke jajaran pembakaran internalnya. Atau lebih tepatnya, saat versi produksi konsep Ram 1500 Revolution BEV menjadi kenyataan. Tapi sebelum itu bisa terjadi, kita perlu melihat konsepnya.

Untuk menahan Anda hingga konsepnya debut, kami membuat rendering eksklusif berdasarkan sejumlah besar gambar teaser yang dirilis dari Ram selama setahun terakhir. Faktanya, penggoda terbaru dari 6 Desember memainkan peran penting dalam menangkap beberapa detail menit terakhir untuk bagian depan interpretasi tidak resmi kami. Penting untuk dicatat bahwa kami memanfaatkan kebebasan berkreasi di sini, karena teaser sejauh ini jarang berisi konten. Tapi saat penutupnya terangkat, kami berharap melihat sesuatu yang mirip dengan ini.

Seperti apa bentuknya?

Sketsa paling awal dari tahun 2021 menunjukkan truk futuristik dengan pilar C miring di bagian belakang kabin, dan lampu depan sempit dipasang di atas fasia bawah yang besar di bagian depan. Desainnya telah berevolusi sejak saat itu, dengan lampu depan yang dikelilingi oleh strip LED siang hari yang mengadopsi tampilan yang mirip dengan Ram 1500 saat ini. Branding RAM yang berani di tengah kisi-kisi yang kokoh menyala, dan meskipun tidak ada mesin untuk diumpankan, bagian depan truk harus mempertahankan penampilan yang gemuk dan besar.

Lebih jauh ke belakang, garis bodi yang berkerut tajam akan menghiasi spatbor dan sisi tempat tidur. Konsepnya akan menampilkan kamera kecil untuk spion samping, dan teaser terbaru menunjukkan pilar A hitam dengan atap hitam dan kubah hitam di kap mesin. Mirip dengan Chevrolet Silverado EV, kabin duduk lebih ke depan dengan klip depan yang lebih pendek. Pilar C yang miring masih ada, meski sudutnya tidak setajam itu.

Ram Revolution Rendering Tutup
Ram Revolution Rendering Tutup

Apa yang Ada di Balik Terpal?

Anda tidak akan menemukan Hemi di antara spatbor, atau mesin pembakaran internal apa pun. Ruang itu kemungkinan besar akan digunakan untuk penyimpanan, kecuali Ram memikirkan sesuatu yang menarik. Mengingat sifat utilitarian truk, sangat tidak mungkin Ram akan menutupnya begitu saja seperti Mercedes EQC.

Tentu saja, Dibawah tenda adalah referensi ke powertrain dan di bagian depan itu, tidak banyak yang bisa dilakukan selain listrik. Kemungkinan pengaturan motor ganda, meskipun mengingat kecenderungan Ram untuk tenaga, desain motor tri juga dapat ditawarkan. Sebagai perbandingan, Ford F-150 Lightning menghasilkan hingga 580 tenaga kuda (433 kilowatt), dan Chevrolet Silverado EV mencapai 754 hp (562 kW) di trim teratas. CEO Ram Mike Koval Jr. sebelumnya mengatakan Revolusi Ram akan mengungguli para pesaingnya di berbagai bidang seperti penarik dan pengangkutan. Karena itu, masuk akal untuk mengharapkan keluaran daya yang serupa dengan Ford dan Chevy EV, jika tidak lebih.

Revolusi Rama

Revolusi Ram dikabarkan menggunakan arsitektur STLA Stellantis. Ini adalah platform yang dapat diskalakan yang dapat menampung baterai dengan cukup baik untuk jangkauan 500 mil. Kami belum pernah mendengar apakah baterai seperti itu akan ditawarkan di dalam truk, tetapi kami tahu Ram telah berjanji untuk mengisinya dengan semua jenis teknologi canggih.

Kapan Kita Akan Melihatnya?

Ram telah mengonfirmasi bahwa 1500 Revolution BEV concept akan debut pada 5 Januari 2023 di Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas. Ini disebut sebagai konsep hampir produksi, dan meskipun tidak ada kabar pasti kapan truk produksi akan tiba, Ram telah menyebutkan 2024 dalam banyak kesempatan.

Rendering Konsep Revolusi Ram Motor1
Rendering Konsep Revolusi Ram Motor1

Berapa biayanya?

Ketika Ford meluncurkan F-150 Lightning, perusahaan menyoroti harga dasar di bawah $40.000 tetapi sejak itu meningkat menjadi hampir $50.000. Silverado EV saat ini mengiklankan harga dasar sekitar $40.000 meskipun akan mencapai $100.000 dalam trim RST. Pencahayaan juga mencapai enam angka dalam trim maksimal. Tidak mungkin Ram akan menyebutkan poin harga saat konsep debutnya, tetapi level trim produksi harus dihargai sesuai dengan rival lintas kotanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *