Porsche 911 Klasik Tercakup Karang Palsu Adalah Mobil Seni “Bawah Laut”.

Porsche berpartisipasi dalam Gdynia Design Days tahun ini, sebuah festival seni Polandia. Pembuat mobil itu meminta seniman konseptual Ada Zielinska dan Rafal Dominik untuk membuat instalasi seni yang unik. Keduanya berpegang pada tema tahun ini – lautan dan perubahan iklim – memutuskan untuk membuat terumbu karang buatan pada mobil sport ikonik tersebut.

“Orang-orang membuat terumbu karang dengan mobil tua dan kapal karam hari ini dan kami pikir akan menarik untuk menggunakan 911 klasik dengan cara yang sama, dan menampilkannya dengan sendirinya,” kata Zielinska.

Para seniman memiliki tantangan menemukan seseorang untuk meminjamkan 911 mereka kepada mereka. Direktur Pemasaran Porsche Polandia Marek Sworowski mulai mencari kendaraan yang cocok, akhirnya menemukan 911T 1973 yang akan diperbaiki oleh pemiliknya.

Zielinska dan Dominik menggunakan pencetakan 3D dan kerang yang dihancurkan untuk membuat mobil seni. Butuh waktu dua minggu “intensif” untuk menyelesaikannya, mengikat formulir yang sudah jadi ke kendaraan. Itu tidak dapat dikenali setelah selesai. Mobil yang berjudul “Sunken Romance” memulai debutnya pertama kali di festival tersebut. Sebuah derek mengangkatnya di atas pelabuhan Gdynia, dan menarik perhatian orang.

“Banyak orang sangat terkejut dan benar-benar mengira itu telah dibawa keluar dari laut,” tambah Zielinska. “Orang-orang berlari ke arahnya dari segala arah, mengeluarkan ponsel mereka untuk mengambil foto.”

Usai festival, mobil itu dilucuti dari terumbu karang buatan dan perlengkapannya dan dikembalikan ke pemiliknya sehingga dia bisa memulai pekerjaan restorasi. Namun, Zielinska kemudian menghubungi Porsche untuk membuat film yang mengeksplorasi karya seni yang dibayangkan dari cerita aslinya.

Porsche telah menugaskan beberapa karya seni selama beberapa tahun terakhir, mengubah modelnya menjadi kreasi yang menarik. Bulan lalu, pembuat mobil memamerkan seorang pengemudi mobil balap raksasa yang bermain dengan Porsche 911 baru, dan ada juga kreasi yang lebih kecil. Porsche mengungkapkan dua mobil seni berdasarkan Taycan dan Taycan Cross Turismo pada tahun 2022. Dua seniman memberikan eksterior yang berbeda pada kendaraan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *