BMW M440d Membalap VW Golf R Untuk Membuktikan Diesel Belum Mati

Industri otomotif perlahan bergerak menuju sumber tenaga yang merupakan alternatif dari mesin pembakaran lama yang baik. ICE, bagaimanapun, belum mati dan masih memiliki setidaknya sampai akhir dekade ini untuk membuktikannya sebagai bagian integral dari keseluruhan industri. Bagi banyak dari Anda, mesin pembakaran kemungkinan besar berarti mesin bensin – dan itu sangat bisa dimengerti karena ini adalah jenis mesin yang dominan di Amerika Utara. Namun di Eropa, mesin diesel masih berperan di pasar, terutama di negara-negara seperti Jerman, Prancis, dan Italia.

Tidak ada cara yang lebih baik untuk membuktikan kualitas mesin diesel selain dari video baru ini Federico Leo pada Youtube. Klip berdurasi tujuh menit menampilkan dua kendaraan mengagumkan, yang termasuk dalam segmen yang sangat berbeda. Keduanya cepat tetapi kekuatannya berasal dari pengaturan yang berbeda. Mari kita lihat angkanya.

Pesaing diesel hadir dalam bentuk BMW M440d, coupe sport mewah yang dilengkapi dengan mesin pengapian kompresi 3.0 liter. Powertrain B57 inline-six twin-turbocharged di bawah kap menghasilkan 335 tenaga kuda (250 kilowatt) dan torsi 516 pound-feet (700 Newton-meter) dengan putaran puncak tersedia antara 1.750 dan 2.250 rpm. Tenaga mencapai keempat roda melalui konverter torsi otomatis delapan kecepatan dan sistem xDrive BMW.

Melawannya adalah hot hatch murni – Volkswagen Golf R dengan mesin 2.0 liter turbocharged. Pabrik empat silinder ini menghasilkan tenaga 315 hp (235 kW) dan torsi 310 lb-ft (420 Nm). Model ini tersedia dengan manual enam kecepatan atau transmisi dual-clutch tujuh kecepatan dan contoh khusus ini memiliki yang terakhir. Sama seperti BMW, tenaga disalurkan ke kedua gardan.

Seperti yang Anda lihat, ini adalah dua mesin yang sangat berbeda. BMW jelas lebih berat tetapi lebih bertenaga dan torsi. Apakah itu cukup bagi Munich untuk menang atas saingannya dari Wolfsburg? Jawabannya ada di video di bagian atas halaman ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *