Kia EV6 GT Vs Aventador SVJ Drag Race Berakhir Dengan Hasil Mengejutkan

Satu dekade yang lalu, percakapan tentang mobil cepat tidak akan menyebut Kia langsung dari ruang pamer. Tetapi dengan elektrifikasi mengambil jalurnya, waktu telah berubah dan kita sekarang berada di era ketika Kia sebenarnya tidak jauh di belakang Lamborghini dalam hal kecepatan garis lurus.

Di CarwowDi video terbaru, Kia EV6 GT yang baru diluncurkan bersaing dengan Lamborghini Aventador SVJ untuk kontes garis lurus. Meskipun Anda mungkin mencemooh gagasan tentang crossover listrik yang sederhana, dan Kia pada saat itu, melawan tenaga V12, Anda akan terkejut mengetahui bahwa mobil Korea sebenarnya memiliki torsi lebih besar daripada supercar Italia.

Menggerakkan EV6 GT adalah ansambel dari dua motor listrik, menghasilkan hingga 577 tenaga kuda (430 kilowatt) dan torsi 546 pound-feet (740 Newton-meter). Sebagai perbandingan, Aventador Super Veloce Jota menghasilkan lebih banyak poni dari mesin V12 yang disedot secara alami pada 759 hp (566 kW) tetapi sedikit lebih rendah pada daya tarikan pada 531 lb-ft (720 Nm). Keduanya didorong di keempat sudut.

Sebagai catatan, Kia secara signifikan lebih berat daripada Lambo, tapi itu tidak masalah. Dalam video tersebut, EV6 GT terlihat melakukan peluncuran yang bagus melawan Aventador SVJ. Supercar itu masih mengalahkan EV, yang layak mendapat putaran lain.

Untuk putaran kedua drag race, Mat Watson kembali dengan “Kia” yang tampak berbeda. Itu sebenarnya adalah Audi RS E-Tron GT, yang mencoba mengalahkan Aventador SVJ tetapi gagal dengan cara yang layak.

Itu bukan bagian yang mengejutkan. Sementara Aventador SVJ menyelesaikan seperempat mil dalam 10,9 detik dalam video, RS E-Tron GT berada di belakangnya dengan waktu 11,2 detik. Namun, Kia EV6 GT juga tidak ketinggalan dengan waktu 11,9 detik.

Jadi ya, kita sekarang hidup di masa ketika Kia hanya satu detik lebih lambat dari Lamborghini. Beri tahu kami pendapat Anda di bagian komentar di bawah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *