Bentley Batur Ungu Mulai Menguji Di Jalan Umum Di Eropa

Bentley Batur memulai debutnya selama Pekan Mobil Monterey 2022 sebagai grand tourer yang dikelola terbatas oleh merek tersebut. Sekarang, pengujian publik atas dua prototipe dimulai di Eropa untuk memastikan bahwa model tersebut sesuai dengan standar perusahaan. Rencana pengembangan mencakup 120 tes selama 58 minggu.

Bentley menyebut salah satu mesin ini Batur Car #0. Tim teknik membangunnya persis seperti contoh pelanggan di masa mendatang.

Para kru memberikannya warna bodi Purple Sector yang dipesan lebih dahulu sambil mempertahankan splitter depan, side skirt, dan diffuser belakang dalam serat karbon high-gloss. Kisi-kisi dimulai sebagai Sektor Ungu di tengah dan mengalir ke bayangan Kristal Hitam di tepi luar. Trim di sepanjang kap mesin dan jendela bawah menggunakan cat Satin Titanium.

Panah kecil di badan adalah sentuhan yang unik. Mereka membiarkan para insinyur memantau apakah panel bergerak selama pengujian kendaraan.

Pekerjaan pertama Mobil Batur #0 adalah pekerjaan besar. Dibutuhkan perjalanan sejauh 1.553 mil (2.500 kilometer) dimulai dari Jerman dan melewati Italia, Prancis, dan Spanyol. Kemudian, mobil menjalani pengujian selama tujuh minggu untuk mengembangkan handling dan menjalankan mesin pada kecepatan tinggi. Setelah tugas itu, ada tambahan 4.660 mil (7.500 kilometer) mengemudi di dunia nyata.

Perkembangan ini terpisah dari pengembangan powertrain selama lebih dari 100 minggu. Batur adalah mobil produksi Bentley paling bertenaga yang pernah ada. W12 6.0 liter twin-turbocharged-nya memompa 730 tenaga kuda (544 kilowatt) dan torsi 738 pound-feet (1.000 newton-meter).

Seorang grand tourer harus nyaman dikendarai. Itu mengendarai suspensi udara. Kendaraan ini juga memiliki anti-roll bar aktif dan kemudi empat roda. Bentley akan bekerja dengan pelanggan Batur untuk mempersonalisasi masing-masing Batur. Di bagian dalam, perusahaan menawarkan bahan seperti kulit Skotlandia dan Italia. Karpet berasal dari benang daur ulang. Pembeli bahkan dapat menentukan elemen emas 18 karat cetakan 3d.

Bentley hanya akan membangun 18 Batur untuk pelanggan. Masing-masing berharga £1,65 juta ($2.028.741 dengan nilai tukar saat ini). Pengiriman pertama harus dilakukan pada pertengahan 2023.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *