Subaru Crosstrek 2023 Diluncurkan Di Jepang Dengan Penggerak Roda Depan, Banyak Aksesori

Ada kesalahpahaman umum Model Subaru dipasang secara global dengan penggerak semua roda sebagai standar, dengan pengecualian yang jelas dari BRZ yang senang di belakang. Sebenarnya tidak demikian karena, di rumah di Jepang, mobil kei hadir dengan tata letak penggerak roda depan. Crossover Rex yang lebih besar yang diperkenalkan pada bulan November juga mengirimkan tenaga ke gandar depan, begitu pula Crosstrek baru yang diluncurkan pada pertengahan September.

Sebelumnya dikenal sebagai XV di beberapa pasar, crossover kecil ini mendapatkan model dasar penggerak dua roda di pasar domestiknya. Crosstrek spek JDM telah mulai dijual bulan ini di Negeri Matahari Terbit dalam level trim Touring dan Limited, dengan keduanya memberi pelanggan pilihan antara FWD dan AWD.

Inti dari model generasi ketiga adalah mesin bensin 2.0 liter aspirasi alami yang menghasilkan 145 tenaga kuda (107 kilowatt) pada 6.000 rpm dan torsi 188 Newton-meter (139 pound-feet) dari 4.000 rpm. Motor listrik menambahkan 13 hp (10 kW) dan 65 Nm (48 lb-ft) ke dalam campuran. Angka kinerja belum diungkapkan, tetapi itu seharusnya tidak menjadi masalah bagi pelanggan pada umumnya.

Ke mana pun tenaga disalurkan, Crosstrek 2023 memiliki ground clearance 200 mm (hampir delapan inci). Bobot bervariasi antara 1.540 hingga 1.620 kilogram (3.395 hingga 3.571 pound) tergantung pada level trim, FWD atau AWD, dan perlengkapan opsional yang ditambahkan. Tidak ada powertrain lain yang tersedia untuk saat ini, tetapi kami tidak akan terlalu terkejut jika varian spek AS akan mendapatkan pengaturan hanya bahan bakar.

Dengan gaya JDM yang khas, Subaru menawarkan sekumpulan aksesori, termasuk beberapa barang bermerek STI seperti roda, tip knalpot ganda yang dipasang di tengah, spoiler atap, strut bar, dan tombol start/stop berwarna merah.

Harga dimulai dari 2.662.000 yen (sekitar $20.000) untuk model Touring dengan FWD dan naik menjadi 3.289.000 yen (sekitar $25.000) untuk Limited dengan AWD. Penetapan harga sudah termasuk pajak konsumsi lokal (10 persen). Tetap menggunakan FWD menghemat 220.000 yen ($1.600) dan Anda juga mendapatkan penghematan bahan bakar yang sedikit lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *