Tuner Membangun Mercedes G 500 Di Lintasan Untuk Berlari Melewati Salju

Katakanlah Anda seorang ahli agronomi Swiss yang kaya dengan chalet di ketinggian 9.843 kaki (3.000 meter) di Pegunungan Alpen, dan Anda ingin mencapai kabin dengan penuh gaya bahkan dalam kondisi cuaca terburuk. Apa pekerjaanmu? Orang ini menugaskan Delta 4×4 untuk memasang trek ke Mercedes-Benz G 500.

Untuk menciptakan ruang yang diperlukan untuk tapak, Delta 4×4 memberi G-Class ini lift suspensi berukuran 7,874 inci (20 sentimeter). Fender yang diperpanjang menutupi lebar rig yang lebih lebar.

Bahkan di Pegunungan Alpen Swiss, tingkat kemampuan off-road ini tidak diperlukan selama beberapa tahun. Treknya bisa dilepas, dan SUV bisa memakai roda konvensional selama bulan-bulan musim panas.

Melakukan konversi ini adalah usaha yang mahal. Dengan suku cadang dan pemasangan, penyiapan trek saja adalah €50.000 ($52.442 dengan kurs saat ini). Plus, potongan-potongan itu harus dihomologasi Di Swiss termasuk pengujian dan inspeksi, dan proses itu menambah biaya sekitar € 50.000 tambahan.

Kemudian, peningkatan suspensi dan persetujuan yang diperlukan menambahkan sekitar €19.000 ($19.929) ke kendaraan ini. Ada lagi €20.000 ($20.994) dalam berbagai tambahan seperti bumper depan yang dimodifikasi dengan brush bar, rak atap, dan set roda tambahan.

Menghitung semua angka ini memberikan konversi ini biaya sekitar €139.000 ($145.778). Sebagai perbandingan, G 500 baru di Jerman saat ini memiliki harga mulai dari €130.203,85, yang berarti pengerjaannya lebih dari sekedar kendaraan.

Delta 4×4 berspesialisasi dalam melakukan konversi ekstrim seperti yang ada di G-Class ini. Misalnya, mereka menciptakan Suzuki Jimny dengan poros portal untuk medan off-road yang ekstrim. Perusahaan juga membangun overlander Rolls-Royce Cullinan dengan suspensi yang diangkat dan tenda atap.

Masa depan G-Class adalah listrik. Motor1.com baru-baru ini mendapat kesempatan untuk mengendarai prototipe EQG. Mercedes merekayasanya untuk memiliki setiap kemampuan off-road sebagai versi bertenaga pembakaran. Tim tersebut bahkan membuat EV mampu melakukan putaran tank.

Mercedes belum memberikan detail teknis lengkap tentang EQG. Ini memiliki empat motor listrik – satu menggerakkan setiap roda. Ada spekulasi bahwa baterainya mungkin adalah paket 108 kilowatt-jam dari SUV EQS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *