Lamborghini Huracan Sterrato Debut Dengan Lift 1,7 inci, Mode Rally Drive

Sungguh ironis bahwa mobil off-roader pertama Lamborghini juga akan menjadi kendaraan pembakaran murni terakhirnya. Itulah yang Anda dapatkan dengan Huracan Sterrato baru, dan akhirnya resmi dengan debut berlangsung untuk Art Basel di Miami.

Ini adalah puncak dari foto mata-mata berbulan-bulan yang menunjukkan aksi Huracan yang diangkat. Desain eksterior secara resmi terungkap awal November, meski agak diselimuti asap. Sekarang kami memiliki pengungkapan penuh, dan inilah yang ingin Anda ketahui. Sterrato memiliki lift suspensi 1,7 inci sederhana di atas Huracan Evo. Hal ini memungkinkan perjalanan suspensi lebih banyak, dan Lamborghini memberi Sterrato versi terbaru dari sistem Dinamika Kendaraan Terpadu untuk memanfaatkannya secara maksimal. Ada kalibrasi baru untuk mode mengemudi Strada dan Sport, dan ada mode Rally baru yang didedikasikan untuk permukaan cengkeraman rendah.

Lamborghini Huracan Serrato
Lamborghini Huracan Serrato
Lamborghini Huracan Serrato

Selain lebih tinggi, Huracan Sterrato juga sedikit lebih lebar. Treknya membentang 1,2 inci di depan dan 1,3 inci di belakang, dan tentu saja penggerak semua roda. Rem 15 inci dengan kaliper enam piston memberikan tenaga pengereman di depan, dengan cakram 14 inci dan kaliper empat piston di belakang. Mereka diselipkan di belakang roda 19 inci bersepatu dengan set khusus ban run-flat segala medan Bridgestone Dueler AT002, yang dibuat khusus untuk mobil ini. Mereka masih karet seri 40 profil rendah, tapi setidaknya ada a kecil lebih banyak dinding samping untuk perlindungan dan kenyamanan saat menjelajah di luar trotoar.

Ban juga menawarkan sedikit lebih banyak gigitan di tanah, yang penting ketika Anda memiliki 602 tenaga kuda (449 kilowatt) dan torsi 413 pound-feet (560 Newton-meter) untuk dimainkan. Itulah peringkat untuk versi V10 5.2 liter Lamborghini ini, mengirimkan semua tenaga itu melalui gearbox dual-clutch tujuh percepatan. Saat cengkeramannya kuat, Huracan Sterrato akan mencapai 100 km/jam (62 mph) dalam 3,4 detik dan berlanjut ke kecepatan tertinggi 162 mph. Ini tidak secepat Huracan lainnya, tetapi juga memiliki tujuan hidup yang sangat berbeda.

Itu semakin dibuktikan dengan tampilan visual Sterrato. Panel bagian bawah bodi aluminium melindungi bagian penting dari powertrain. Itu juga mendapat kusen yang diperkuat dan asupan udara yang dipindahkan di bagian belakang atap, dirancang bukan untuk mengarungi air dalam tetapi untuk menarik udara bersih bebas debu. Tidak mungkin melewatkan lengkungan spatbor yang berani dan lampu tambahan di hidung, dan bergerak ke dalam Anda akan menemukan pelapis eksklusif Verde Sterrato Alcantra dengan grafis baru di layar sentuh. Ada juga beberapa instrumen yang berfokus pada off-road termasuk inclinometer, indikator pitch and roll, indikator sudut kemudi, dan banyak lagi.

Jika Sterrato tidak cukup istimewa, Lamborghini mengatakan ada kemungkinan “hampir tidak terbatas” untuk penyesuaian. Melalui program Lamborghini Ad Personam, tersedia 350 warna eksterior dan 65 nuansa interior.

Meskipun penyesuaian mungkin hampir tidak terbatas, Sterrato sendiri tidak. Lamborghini akan membangun 1.499 unit untuk dunia, dengan produksi mulai Februari 2023. Harga akan diumumkan kemudian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *