De Tomaso P900 Debut Dengan V12 Dan 12.300 RPM Redline

Dulu ada masa ketika hypercar sangat sedikit dan jarang, tetapi sekarang sepertinya kita mendapatkan monster baru yang sangat kuat dan mahal setiap minggu. De Tomaso Automobili memperkenalkan P900 yang montok, mesin track-only yang melawan tren dengan menghindari elektrifikasi. Terbatas hanya untuk 18 mobil dengan harga $3 juta per pop, ini disebut-sebut sebagai karbon netral berkat V12 yang baru dikembangkan yang direkayasa untuk berjalan dengan bahan bakar sintetis.

Mesinnya dibentuk menjadi keajaiban teknik karena De Tomaso mengklaim itu adalah V12 terkecil dan teringan yang pernah dikembangkan, dengan bobot hanya 220 kilogram (485 pon). Ini berputar hingga 12.300 rpm atau 200 rpm lebih dari Cosworth V12 yang dipasang pada Gordon Murray T.50. Pabrik yang disedot secara alami menghasilkan 900 tenaga kuda dalam kendaraan yang memiliki berat kering 900 kg (1.984 lbs), sehingga memberikan rasio power-to-weight 1:1 mirip dengan Koenigsegg One:1.

Semua tenaga itu disalurkan ke gandar belakang melalui gearbox Xtrac sequential, tetapi V12 yang perkasa tidak akan siap hingga mendekati akhir tahun 2024. Pelanggan yang tidak sabar dapat memiliki mobil tersebut paling cepat musim panas mendatang jika mereka bersedia menerimanya. sebuah Judd V10, yang terkait dengan mesin yang digunakan oleh Benetton B197. Jika namanya tidak terdengar, itu adalah mobil Formula 1 yang dikendarai oleh Jean Alesi dan Gerhard Berger selama musim 1997.

Sejauh menyangkut gaya, hampir sama anehnya dengan Apollo Intensa Emozione (IE). Itu bukan kebetulan karena kedua mobil itu ditulis oleh tim desain yang sama. Tampilan P900 telah disempurnakan dalam terowongan angin yang digunakan oleh mobil F1 dimana hypercar tersebut telah mengadopsi sayap belakang aktif berkemampuan DRS.

Angka performa belum diungkapkan, meskipun perusahaan mengatakan P900 akan secepat mobil balap LMP. Dengan kata lain, itu harus menjadi pesaing yang layak untuk Aston Martin Valkyrie AMR Pro, hypercar lain tanpa plat nomor. Melengkapi debut model ini adalah berita tentang seri balap De Tomaso Competizione di mana satu persen orang dapat bersenang-senang di acara khusus.

Rendering resmi dan spesifikasi awal ini berfungsi sebagai pratinjau menjelang musim semi berikutnya ketika De Tomaso berencana untuk mengungkapkan monster V12-nya sepenuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *