Polestar Benchmarking Porsche 911 Untuk Roadster EV-nya Yang Akan Diluncurkan Pada Tahun 2026

Polestar sedang dalam perjalanan untuk memperkuat jajaran EV-nya. Faktanya, pembuat mobil milik Geely telah mengungkapkan model roadster EV yang akan datang, yang ditampilkan dalam bentuk prototipe awal tahun ini sebagai O2 konsep.

Hadir sebagai Polestar 6 untuk versi produksinya, mobil convertible ini akan bersaing dengan Porsche 911 dan Taycan – setidaknya dalam dinamika kendaraan. Itu menurut Edward Trinh, Manajer Perencanaan Produk Polestar Australia, yang berbicara kepada media selama acara yang menyoroti O2 konsep.

“[The] 911, Taycan – itu adalah jenis mobil yang sedang kita lihat. Kami percaya mereka adalah tolok ukur dalam industri untuk dinamika kendaraan,” kata Trinh seperti dilansir dari Menyetir.

Perbandingan antara Polestar dan Porsche ini bukanlah yang pertama kali kami dengar sejauh ini. CEO Polestar Thomas Ingenlath mencatat tahun lalu dengan mengatakan bahwa ia bersaing dengan Porsche untuk “mobil sport premium bertenaga listrik terbaik”. Polestar 4, SUV coupe perusahaan yang ditempatkan di atas Polestar 3, dipatok untuk bersaing dengan Macan EV.

Polestar 6 akan duduk di atas platform aluminium yang dipesan lebih dahulu menggunakan arsitektur EV 800 volt yang dikembangkan sendiri. Platform ini juga akan menopang sedan Polestar 5.

Dengan pengaturan motor ganda, platform ini dikatakan memiliki kemampuan untuk menangani sebanyak 884 tenaga kuda (650 kilowatt) dan torsi 664 pound-feet (900 Newton-meter). Untuk Polestar 6, sprint hingga 62 mil per jam (100 kilometer per jam) diperkirakan sekitar 3,2 detik. Kecepatan tertinggi, di sisi lain, seharusnya sekitar 155 mph (250 km/jam).

Polestar 6 akan memasuki produksi pada tahun 2026. Model edisi “LA Concept” bernomor 500 pertama akan menampilkan cat eksterior Sky blue konsep, interior kulit ringan, dan roda 21 inci yang unik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *