Bos VW Janji Perbaiki Masalah Infotainment Termasuk Hardware

Kendaraan Volkswagen baru telah menjadi sasaran kritik dari pelanggan dan jurnalis. Bukan karena mereka tidak bagus untuk dikendarai atau apa pun, tetapi karena penempatan fitur dan fungsi yang lamban dan terkadang tidak logis dalam sistem infotainment.

Di VW Golf Mk8 saja, pembuat mobil telah mengeluarkan beberapa penarikan kembali untuk mengatasi masalah tersebut, bahkan menunda pengiriman di Eropa. Masalahnya terletak pada sistem MIB3 yang ditemukan di sebagian besar mobil baru merek tersebut, termasuk model ID, dan CEO VW Thomas Schäfer mengakui bahwa kesalahan dibuat selama proses desain.

Berbicara kepada Majalah Mobil di Pameran Mobil Los Angeles 2022, Schäfer mengatakan bahwa mereka tahu apa yang perlu mereka lakukan sehubungan dengan perbaikan perangkat lunak. CEO baru, yang mengambil alih tahun ini, menambahkan bahwa perangkat lunak versi 3.0 akan diluncurkan paling cepat pada musim dingin 2022 melalui pembaruan over-the-air. Dia juga memberi tahu Majalah Mobil bahwa sistem baru akan “jauh lebih cepat, dengan lebih banyak fitur”.

Perbaikan perangkat keras, termasuk penggeser kapasitif non-iluminasi untuk volume atau pemanasan, akan diluncurkan tahun depan hingga 2024. Mereka, tentu saja, akan diterangi sebagai penggantinya.

Roda kemudi dengan fungsi peka sentuhan juga akan dilepas, dimulai dengan VW Tiguan baru yang akan datang, yang diperkirakan akan debut tahun depan.

Terlepas dari pembaruan perangkat lunak dan perangkat keras yang akan datang, Schäfer juga merinci Majalah Mobil bagaimana VW berupaya meningkatkan desain antarmuka penggunanya. Prosesnya meliputi klinik reguler, yang melibatkan “orang-orang acak” yang berpartisipasi. Dia diberhentikan menggunakan karyawan mereka sendiri untuk ini sebagai “mereka bias.” Ia berharap klinik ini menjadi tempat latihan rutin bagi perusahaannya.

Schäfer berjanji bahwa Volkswagen berikutnya akan mendapat manfaat dari strategi ini, dan fungsi seragam akan digunakan di seluruh lini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *