Layanan In-Car OnStar Untuk 2015 Dan Kendaraan GM Lama Akan Berakhir

Dengan transisi negara ke konektivitas jaringan yang lebih tinggi, OnStar GM telah mengumumkan bahwa layanan dalam mobil akan segera berakhir. Namun, layanan OnStar akan berlanjut tetapi melalui metode lain – tidak hanya melalui antarmuka tiga tombol di kendaraan GM lama.

Alasan perubahan ini adalah pemutakhiran operator seluler dari jaringan 2G ke konektivitas 4G atau 5G. Karena kendaraan GM lama menggunakan koneksi 2G, mobil ini akan kehilangan layanan OnStar dalam mobilnya. Di AS, sebagian besar penyedia jaringan utama akan menyelesaikan transisi dari jaringan 2G pada Desember 2022.

Layanan In-Car OnStar Akan Berakhir

Menurut OnStar, kendaraan yang terpengaruh dari peningkatan jaringan ini (alias penghentian jaringan 2G) mencakup model tahun 2015 tertentu dan kendaraan GM lama, termasuk merek GM sebelumnya, seperti Pontiac, Saturn, dan Hummer. Jika Anda tidak yakin apakah kendaraan GM Anda adalah bagian dari mobil yang terpengaruh, Anda dapat memeriksanya menggunakan pencari VIN online OnStar.

Dengan dihentikannya jaringan 2G, beberapa layanan OnStar di bawah Safety & Security Plan tidak akan tersedia untuk kendaraan GM yang lebih tua tersebut, yaitu Automatic Crash Response, Stolen Vehicle Assistance, dan Turn-by-Turn Navigation. Layanan Remote Key Fob di bawah Essentials Plan juga tidak akan tersedia.

Menurut Otoritas GM, biaya berlangganan bulanan anggota yang terkena dampak akan dikurangi. Perubahan penagihan akan berlaku efektif pada 1 Januari 2023.

Layanan OnStar lainnya masih dapat diakses oleh pemilik kendaraan GM lama ini. Anggota Aktif OnStar akan dapat menggunakan layanan utama dengan menghubungi Penasihat OnStar di 1.888.4ONSTAR. Layanan ini meliputi Roadside Assistance, Crisis Assist, atau Emergency Services.

Layanan juga dapat diakses melalui aplikasi OnStar Guardian, yang sudah termasuk dalam Paket Keselamatan & Keamanan dan OnStar Guardian. Status Lokasi dan Respons Kerusakan Seluler juga dapat diakses melalui aplikasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *